Diguyur Hujan Deras, Desa Panggungrejo Kepanjen Banjir

Nov 17, 2021 20:17
Camat Kepanjen, Eko Margianto saat mendatangi lokasi banjir di Desa Panggungrejo.(Foto: Istimewa)
Camat Kepanjen, Eko Margianto saat mendatangi lokasi banjir di Desa Panggungrejo.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sejumlah rumah di Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang terendam banjir. Banjir tersebut diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya sejak sekitar pukul 14.30 WIB. 

Informasi yang dihimpun, ketinggian air dalam banjir tersebut mencapai hampir lutut orang dewasa. Banjir tersebut sempat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain. Padahal, arus banjir juga terlihat cukup deras. 

"Curah hujan deras, dan memang lokasi ini sering banjir jika hujan turun deras. Ini sedang kita koordinasikan," ujar Camat Kepanjen Eko Margianto usai mendatangi lokasi banjir, Rabu (17/11/2021).

Ia belum bisa memastikan apa penyebab banjir tersebut. Hanya saja dari pantauannya, drainase yang ada di kawasan terendam banjir tersebut dinilai kurang dapat menampung air yang berlebih akibat hujan lebat yang turun. 

"Hujan deras, drainase tidak bisa menampung. Kapasitasnya (drainase) dan juga sampah. Dan memang curah hujan tinggi sesuai prediksi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika)," terang Eko. 

Hingga saat ini pihaknya masih belum dapat memastikan ada berapa banyak rumah yang tergenang air akibat banjir tersebut. Pihaknya juga masih terus melakukan pendataan. 

"Masih dilakukan pendataan terkait jumlah rumah yang terdampak," imbuh Eko.

Sebagai informasi, dalam peristiwa tersebut, air terlihat juga menggenangi ruas jalan raya. Akibatnya, sejumlah kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas. Bahkan juga ada beberapa kendaraan yang terpaksa menunggu genangan air surut. Pantauan di lapangan, hujan deras yang mengguyur Kepanjen akhirnya mulai reda sekitar pukul 17.00 WIB. 

Topik
bulog kota malangCamat Kepanjenbencana banjir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru