PKPM FEB-UB Tegaskan Tak Terlibat Perekrutan Dewas, Ini Komentar Ketua Dewas

Nov 17, 2021 18:58
Ketua Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Ketua Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Wahyu Hidayat tidak banyak berkomentar soal Pusat Kajian dan Pengembangan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (PKPM FEB-UB) yang menepis pihaknya terlibat dalam proses perekrutan Dewas dari jalur independent. 

Wahyu yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang ini mengaku bahwa ia akan segera berkoordinasi dengan pihak panitia seleksi (pansel) perekrutan dewas. 

"Nanti saya cek dulu. Berarti itu panselnya ya. Nanti biar saya cek dulu siapa panselnya. Kan di luar saya kalau pansel," ujar Wahyu kepada MalangTIMES, Rabu (17/11/2021) sore. 

Ia menjelaskan bahwa hal terkait lembaga profesional yang ditunjuk sebagai pelaksana uji kelayakan dan kepatutan (UKK) merupakan kewenangan pansel. "Saya nggak mau berandai-andai, nanti saya tanyakan dulu saja. Karena pansel kan di luar kewenangan saya ya," imbuh Wahyu. 

Ia sendiri juga mengaku tidak dapat berbuat banyak atas proses perekrutan Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan yang sejak Mei 2021 lalu menjadi polemik hingga saat ini. 

"Kalau saya hanya melaporkan saja. Hasilny seperti ini, yang terpilih saya laporkan saja," pungkas Wahyu. 

Sementara itu sebelumnya, kepada MalangTIMES, Ketua PKPM FEB-UB Nanang Suryadi menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam pelaksanaan UKK dalam proses perekrutan dewas. Pihaknya mengaku bahwa keterlibatannya dalam UKK di lingkup Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dilakukan pada tahun 2019. 

Sementara itu, jika mengacu pada Keputusan (SK) Bupati Malang Nomor 188.45/406/KEP/35.07.013/2019 tentang penunjukan lembaga profesional sebagai pelaksana UKK, PKPM FEB-UB memang tercantum sebagai lembaga profesional pelaksana UKK. 

"Tahun 2021 kami (PKPM FEB-UB) tidak ada kerjasama. Ya (pengajuan kerjasama) harus sesuai tahunnya," tegas Nanang melalui sambungan telepon. 

Topik
pemuda pancasila tulungagungSekda Kabupaten Malangkodim ngawihantam tugu kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru