Imbang Lawan Arema Indonesia, Blitar Poetra Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Zona Jatim

Nov 16, 2021 20:12
Blitar Poetra main imbang lawan Arema Indonesia.(Foto : Instagram Blitar Poetra)
Blitar Poetra main imbang lawan Arema Indonesia.(Foto : Instagram Blitar Poetra)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan diukir Blitar Poetra di ajang kompetisi Liga 3 zona regional Jawa Timur. Tim kebanggaan warga Blitar berhasil lolos 32 besar Liga 3 Jawa Timur. Kepastian lolosnya Blitar Poetra ini setelah Blitar Poetra berhasil menahan imbang Arema Indonesia dengan skor 2-2 dalam pertandingan terakhir  Grup E Liga 3 Jawa Timur di Stadion Gelora Penataran, Selasa (16/11/2021).

Kondisi lapangan yang licin karena guyuran hujan tak menyurutkan semangat anak asuh Yudianto berhasil mempersembahkan dua gol. Satu gol diciptakan Bernike W Putera di babak pertama tepatnya di menit 18'. Di babak kedua Bernike kembali membobol gawang Arema Indonesia di menit 68'.

"Kami sempat terkendala karena kondisi lapangan yang licin usai diguyur hujan. Namun Alhamdulillah anak-anak tetap bisa bermain all out hingga berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2," kata  pelatih Blitar Poetra, Yudianto.

Sepanjang turnamen ini digelar, Blitar Poetra menjalani  pertandingan demi pertandingan  Liga 3 Grup E Jatim dengan catatan positif. Blitar Poetra berhasil meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali hasil seri.

“Semoga trend positif ini terus berlanjut di babak selanjutnya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Blitar melalui prestasi,” tukas Yudi.

Seperti diketahui, kontestan Liga 3 Jawa Timur tahun 2021 berjumlah 69 klub. Babak penyisihan dibagi menjadi 14 grup. Juara grup dan runner up grup otomatis lolos babak 32 besar. Di babak 32 besar, pertandingan akan dilanjutkan dengan sistem gugur. Klub yang memenangkan pertandingan akan lolos ke babak selanjutnya.

Untuk diketahui, ada 5 tim di Grup E Liga 3 Jatim. Kelima tim melakoni pertandingan di  Stadion Gelora Penataran Kabupaten Blitar. Kelima tim itu diantaranya Blitar Poetra, Arema Indonesia, Perseta Tulungagung, Mojokerto FC, dan Akademi Arema Ngunut. Pertandingan digelar mulai 4-16 November 2021.

Topik
Blitar Poetrawahyu rizki azisLiga 3 Zona Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru