Satgas Pangan Polres Malang Pastikan Stok Beras Aman Jelang Nataru

Nov 16, 2021 19:30
Satgas Pangan Polres Malang saat meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Pakisaji, Kabupaten Malang.(Foto:Istimewa).
Satgas Pangan Polres Malang saat meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Pakisaji, Kabupaten Malang.(Foto:Istimewa).

JATIMTIMES - Polres Malang memastikan bahwa stok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan menjelang moment Natal dan Tahun Baru aman. Hal tersebut dipastikan saat Tim Satgas Pangan Polres Malang meninjau Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kecamatan Pakisaji, Selasa (16/11/2021) sore. 

Dalam inspeksi mendadak (sidak) tersebut, Tim Satgas Polres Malang dapat menyimpulkan bahwa ketersediaan stok beras akan aman hingga Natal dan moment pergantian tahun 2022 mendatang. 

"Bahwa stok beras di Gudang Bulog Pakisaji sebanyak 2.891 Ton, gula sebanyak 5 Ton, Tepung 2 Ton, stok tersebut masih cukup untuk waktu enam bulan kedepan," terang terang Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Baralangi, Selasa (16/11/2021) petang. 

Tidak hanya soal ketersediaannya saja, AKP Donny yang didampingi sejumlah anggotanya juga mengecek kualitas beras yang ada di gudang tersebut. Untuk memastikan apakah stok beras yang ada benar-benar layak konsumsi atau tidak. "Beras di gudang Bulog tersebut aman untuk dikonsumsi kualitas memenuhi persyaratan dan layak konsumsi," ujar Donny.

Selain itu, Donny juga menyampaikan perlunya peningkatan sinergitas antara Polres Malang dengan Bulog guna memastikan ketersediaan beras atau bahan pangan di wilayah kabupaten Malang aman.

Tidak berhenti disini, pihaknya juga akan terus melakukan kegiatan serupa, untuk memastikan ketersediaan beras dan bahan pangan lain aman menjelang Natal dan Tahun Baru. 

"Kami Bersama Satgas Pangan Kabupaten Malang akan terus bekerja untuk memantau ketersediaan serta kelayakan kebutuhan bahan pokok yang ada di Kabupaten Malang untuk masyarakat kami," pungkas Donny.

Topik
Polres Malangtersesat karena google mapsKabupaten Malangstok sembako aman

Berita Lainnya

Berita

Terbaru