Kulit Ayam Ternyata Bisa Mengatasi Kolestrol, Begini Cara Konsumsinya

Nov 16, 2021 08:40
Kulit Ayam (Foto: BigGo)
Kulit Ayam (Foto: BigGo)

JATIMTIMES - Ayam merupakan salah satu daging favorit kebanyakan orang. Seekor ayam sendiri memiliki beberapa bagian yang bisa dimakan.

Salah satunya yaitu kulit ayam. Banyak yang beranggapan bahwa makan kulit ayam akan menimbulkan bahaya kesehatan.

Padahal sebenarnya kulit ayam justru sangat bermanfaat untuk penderita kolestrol loh. Berikut ulasan lengkapnya: 

Mengatasi kolestrol jahat dengan kulit ayam

Saat ini, kolesterol masih menjadi penyakit yang banyak diderita oleh setiap orang. Kebanyakan pengidap kolestrol tinggi pun akan bergantung pada obat agar kadar kolestrol di dalam tubuh bisa tetap stabil.

Penyandang kolestrol juga harus berhati-hati ketika makan, karena jika salah makan bisa berakibat pada kadar kolesterol.

Selain obat, untuk membuat kolestrol kembali stabil yakni dengan mengonsumsi kulit ayam. Sebagian besar lemak di dalam kulit ayam adalah lemak tak jenuh.

Lemak tak jenuh itulah yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Bukan hanya kadar kolestrol yang akan turun, ternyata tekanan darah tinggi juga bisa distabilkan dengan mengonsumsi kulit ayam.

Kulit ayam mengandung omega 9 atau asam oleat yang membantu mengurangi risiko penyakit stroke dan kardiovaskular. Nutrisi dalam kulit ayam juga membantu penyerapan vitamin dan menstabilkan suasana hati.

Namun, untuk membuat kolestrol turun kulit ayam bisa dikonsumsi wajar dan jangan berlebihan juga. Kulit ayam dapat dikonsumsi dengan digoreng krispi.

Topik
kadar kolesterol jahatkolesterol naikmanfaat kulit ayamolahan sehatolahan sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru