Roadshow ke Malang Raya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Kang Aher Sampaikan ini

Nov 16, 2021 08:34
Roadshow Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Kang Aher) bareng pengurus dan anggota DPD PKS se Malang Raya. (Foto: Istimewa).
Roadshow Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Kang Aher) bareng pengurus dan anggota DPD PKS se Malang Raya. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan atau lebih akeab disapa Kang Aher melakukan roadshow di Malang Raya. Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari sejak 14-15 November 2021 ini dimulai dengan gowes bersama pengurus DPD PKS se-Malang Raya.

Menyempatkan menikmati kuliner khas Kota Malang, Kang Aher menilai aktivitas bersama pengurus dan anggota DPD PKS se-Malang Raya tersebut sebagai bentuk penguatan sisi internal kepengurusan partai.

PKS-770567fae9fb7a594.jpg

"Kegiatan ini menyenangkan, menyehatkan dan menguatkan antar sesama," ujarnya.

Dalam roadshownya tersebut, mantan Gubernur Jawa Barat itu juga melakukan konsolidasi di acara training for trainer (tft) dengan pembimbing dan pembina upa Jawa timur. Sekaligus, menyempatkan bersilaturahim dengan masyarakat Jawa Timur asal pasundan yang ada di Kota Malang. 

"Sebagai sesama warga Jawa Barat saya berpesan terus menjaga perilaku baik yang selama ini dianggap sudah baik di masyarakat. Saat saya jadi Gubernur, kita sering mendapat pujian, bahwa etnis sunda setempat suka membaur dan tidak pernah ada persolan sosial, berarti kita diterima oleh masyarakat," pesannya.

Kegiatan lainnya, dilanjutkan dengan sarasehan kebangsaan dengan pengurus dan anggota PKS. Menurutnya, pelatihan-pelatihan dan konsolidasi jika terus dilakukan akan menjadikan semua anggota memahami visi PKS sebagai partai Islam rahamatal lil 'alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Jika semua anggota sudah memahami ini, Insya Allah dukungan masyarakat kepada PKS semakin besar dan terus membesar," ungkapnya. 

Di hari terakhir, Kang Aher juga menyempatkan untuk bersilaturahmi ke pondok pesantren modern Daarul Ukhuwwah, Pakis, Kabupaten Malang. Ia berharap para santri Daarul Ukhuwwah mampu menghadirkan kontribusi kepada bangsa dan negara. Sebagaimana para santri masa lalu yang juga para pejuang dimasa lalu. 

"Ponpes ini sudah menjalankan salah satu amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena dengan kecerdasan dan keterdidikan, insya Allah mereka dapat mengolah negeri ini dengan baik. Dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang terdidik bertemu dengan SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah maka ujungnya akan menghadirkan kesejahteraan yang memadai bagi masyarakat kita," pungkasnya.

Topik
kulit ayamKota MalangDPD PKS Kota MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru