No Comment Terkait Musda DPD Partai Demokrat Jatim, Menantu Pakde Karwo Fokus Pemilu 2024

Nov 15, 2021 19:35
Bayu Airlangga (kiri) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuqi saat di sebuah acara di Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Bayu Airlangga (kiri) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuqi saat di sebuah acara di Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Partai Demokrat sudah mulai memanaskan mesin untuk Pemilu 2024. Salah satunya yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim). Walaupun sempat ada guncangan dualisme antara kepemimpinan di pusat versi AHY dan Moeldoko, kader Partai Demokrat di daerah tidak terpengaruh.

Salah satu kader sekaligus sosok yang gencar dikabarkan maju dalam pemilih Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga mengatakan, isu dualisme itu tidak berpengaruh di daerah khususnya Jatim. Bahkan ia menyebut bahwa seluruh DPC kabupaten atau kota di Jatim masih tetap fokus melakukan kaderisasi.

“Sama sekali tidak menganggu konsentrasi kami untuk kaderisasi pemenangan Pemilu 2024,” kata menantu dari mantan Gubernur Jatim Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

Bayu pun menyinggung AHY merupakan sosok yang mampu mendobrak elektabilitas suara Partai Demokrat. Dia menilai anak sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) ini adalah magnet untuk menggaet suara di 2024.

“Sebab mas AHY menurut survei bagus. Bagaimana mas AHY memimpin partai di pusat ini masih muda tapi luar biasa langkahnya. Sehingga banyak yang mulai khawatir dengan tampilan mas AHY,” tutur Bayu.

Sementara itu, saat disinggung perihal isu dirinya digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu enggan berkomentar. Karena Musda DPD Partai Demokrat Jatim akan segera dilakukan.

“No comment kalau itu,” tutup Bayu yang sebelumnya santer terdengar mendapatkan dukungan dari 30 DPC di Jatim.

Topik
Partai Demokratpejuang mudaalmeera fashion

Berita Lainnya

Berita

Terbaru