Dispora Tunggu Izin Bupati Sanusi untuk Membuka Stadion Kanjuruhan

Nov 15, 2021 17:15
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang masih harus menunggu disposisi dari Bupati Malang untuk bisa kembali membuka Stadion Kanjuruhan. Terutama bagi pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di area tersebut.

Menurut Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan T Selian, disposisi tersebut lebih bersifat perizinan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Meskipun saat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Malang nomor 188.45/628/KEP/35.07.013/2021, fasilitas umum (fasum) dan area publik sudah diperbolehkan buka.

"Setelah level 3 dan turun ke level 2, kemarin kami sudah bersurat ke Bupati (Malang). Nanti kalau sudah ada disposisi dari Bupati, baru akan kita buka," ujar Nazar, Senin (15/11/2021).

Hal itu juga termasuk bagi PKL yang biasa berjualan di area Stadion Kanjuruhan. Apakah nantinya hanya boleh berjualan di dalam area stadion di hari tertentu saja, seperti Sabtu dan Minggu, atau setiap hari.

Tentunya hal tersebut juga karena mempertimbangkan peraturan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam masa PPKM level 2 ini.

"Iya karena PKL kan ramainya Sabtu Minggu saja, itu kita juga masih menunggu disposisi Bupati," imbuh Nazar, pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kabupaten Malang ini.

Sementara itu, saat ini yang boleh beraktivitas di dalam area Stadion Kanjuruhan hanya masyarakat umum dan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang berkantor di sekitar area stadion.

Sedangkan untuk kios-kios yang ada, juga banyak yang memilih untuk tidak buka. Karena area stadion yang masih tutup sehingga pengunjung pun sepi.

"Iya sekarang sudah ada (kios) yang buka. Lalu masyarakat yang olahraga juga sudah ada beberapa. Tapi untuk PKL masih belum. Kita nunggu disposisi. Nanti kalau sudah, kami akan buka tentunya dengan tetap memperhatikan Peremendagri," pungkas Nazar.

Topik
Kabupaten MalangDispora Kabupaten MalangNazarudin HasanKepala Satpol PP Kabupaten Malang Nazarudin Hasan T Selian

Berita Lainnya

Berita

Terbaru