Apresiasi Pelestari Lingkungan, Pemkot Batu Beri Penghargaan

Nov 15, 2021 16:15
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan penghargaan dalam Anugera Lingkungan Hidup yang digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (15/11/2021).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan penghargaan dalam Anugera Lingkungan Hidup yang digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (15/11/2021).

JATIMTIMES - Pemkot Batu cukup perhatian dengan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam perlindungan dan kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan memberikan penghargaan melalui Anugerah Lingkungan Hidup di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (15/11/2021).

Penghargaan yang diberikan kepada para pelestari lingkungan ini sesuai dengan kategori mulai dari individu, kelompok, dan pelaku usaha yang ada di Kota Batu. Untuk individu kategori Konservasi Sumber Daya Air peraih terbaik III Sudarji, Terbaik II Taslan, dan terbaik I Kariyadi.

Kemudian kategori kelompok terbaik I Komunitas Alamku Hijau, terbaik II Among Tani Foundation. Sedangkan untuk kategori pelaku usaha terbaik III diraih oleh PT Kusuma Agrowisata, terbaik II PT Selecta, dan terbaik I Museum Angkut.

Penghargaan juga diberikan pengelolaan sumberdaya air kategori pelaku usaha terbaik II diraih oleh The Singhasari Resort, terbaik I Lippo Plaza Batu.

Dalam kategori perorangan sampah kriteria pelaku usaha terbaik III diraih Hotel Purnama, terbaik II Hill Hose Restaurant, dan terbaik I Aston Inn Batu.

Sedangkan peraih penghargaan Danumaya (pengelolaan lingkungan tingkat desa/kelurahan) diraih oleh Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk Sekolah Adiwiyata Kota Batu Tahun 2019 yang diberikan kepada SMP Negeri 01, MTsN Kota Batu, SMP Muhammadiyah 08, MI Miftahul Ulum.

Sedangkan peraih sekolah adiwiyata Provinsi Jawa Timur adalah MAN Kota Batu, dan Sekolah Adiwiyata Nasional SDN Ngaglik 01, SDN Mojorejo 01. Peraih Sekolah Adiwiyata mandiri adalah SDN Punten 01.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Aries Setiawan mengatakan, dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi, motivasi, dukungan dan kolaborasi berbagai sektor. “Semua harus terlibat, baik pemerintah, masyarakat dan Stakeholder terhadap upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Batu,” ucap Aries.

Sehingga ke depan Kota Batu dapat terhindar dari berbagai bencana yang terjadi akibat kurang optimalnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Selain itu penghargaan yang diberkan juga sebagai upaya untuk menggugah masyarakat untuk melindungi alam di Kota Batu.

Topik
Pemkot BatuBalai Kota Among TaniAries Setiawanblitar poetra vs arema indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru