Bukan Sekedar Teman Nonton, Popcorn Ternyata Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Nov 14, 2021 11:33
Ilustrasi popcorn. (Foto: Source google).
Ilustrasi popcorn. (Foto: Source google).

JATIMTIMES - Mendengar kata popcorn tentu yang terbesit adalah camilan gurih dan manis khas untuk teman nonton film. Tapi, ternyata camilan ini punya banyak manfaat bagu kesehatan tubuh lho.

Meski memiliki rasa yang gurih dan manis, menyamil popcorn bisa menjadikan tubuhmu lebih sehat. Asalkan, cara penggunaannya tepat ya.

Nah, berikut sederet manfaat popcorn yang gurih dan renyah untuk kesehatan tubuh.

1. Menyingkirkan sembelit

Popcorn teman makan saat nonton film rupanya bisa menjadi camilan sehat. Asal cara pengolahan yang tepat, camilan ini bisa menyingkirkan sembelit lho. Selama, cara membumbui popcorn dengan garam dan mentega tak terlalu banyak.

Popcorn ternyata mengandung sarat, makan seporsi atau 3 cangkir popcorn, kalian akan mendapatkan 3,5 g serat untuk meringankan sembelit.

Popcorn yang diberi udara memiliki kurang dari 100 kalori dalam satu porsi. Anda hanya perlu memastikan membeli jenis air-pop.

Tapi popcorn yang disajikan di bioskop tak berlaku ya, karena mengandung banyak mentega tinggi lemak, yang justru dapat menyebabkan sembelit.

2. Mengurangi Stress

Makan popcorn ternyata bisa mempengaruhi psikologis seseorang lho. Kaya akan karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang rendah, popcorn dapat mengurangi stress.

Dalam kandungan popcorn, dapat mempertahankan kadar serotonin, dan dapat membantu meningkatkan suasana hati. Popcorn juga dapat dianggap sebagai karbohidrat kompleks.

Tapi, jika kalian menambahkan gula, garam, atau minyak, semua manfaat yang bisa Anda harapkan dari popcorn hilang.

Cara makan popcorn yang tak biasa juga dapat meningkatkan mood. Psikolog merekomendasikan untuk mencoba memakannya dengan sumpit agar mendapatkan kepuasan sebanyak mungkin.

3. Memicu Peluang Lebih Tinggi Untuk Hamil

Bagaimana caranya, makan popcorn tapi bisa memicu kehamilan? Rupanya, menurut para ilmuwan, mengunyah camilan lezat ini dapat membantu meningkatkan kemampuan hamil pada pria dengan meningkatkan aliran darah.

Hal ini karena, di dalam popcorn ada kandungan nutrisi yang disebut Arginine.

4. Menenangkan saat PMS

Penyakit perempuan saat PMS, juga bisa diredakan dengan popcorn lho. Dengan mengonsumsinya, akan membuat gejala yang mengganggu itu hilang.

Sebab, dalam camilan ini mampu meningkatkan serotonin, hormon perasaan baik. Popcorn juga memberi ledakan energi yang stabil sehingga kalian tidak merasa lapar.

Topik
manfaat popcornkandungan popcorncamilan sehatadat jawamakanan sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru