Tak Ada Gap, Relokasi Pedagang Pasar Buah Berjalan Lancar

Nov 13, 2021 16:20
Pedagang saat memilih buah apel di Pasar Sayur Kota Batu, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pedagang saat memilih buah apel di Pasar Sayur Kota Batu, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Setelah pedagang pasar pagi yang  direlokasi di dalam Stadion Brantas  pada 11 November, kini giliran pedagang pasar buah. Para pedagang ini direlokasi di Pasar Sayur Kota Batu, Sabtu (13/11/2021).

Proses relokasi pedagang pasar buah sebanyak 52 orang berjalan lancar, tanpa adanya gap atau gesekan. Pemilihan lapak relokasi pun tidak ada yang saling berebut, semuanya telah mendapatkan jatah sesuai dengan koordinasi yang dilakukan sebelumnya oleh pedagang buah. 

Selain hal itu, tempat baru juga menjadi faktor penting  relokasi berjalan lancar. Lokasi yang cukup bersih dan nyaman untuk ditempati, cukup memuaskan para pedagang pasar buah. Di hari pertama berjualan, mereka bersandingan dengan pedagang pasar sayur. Acara tasyakuran yang dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko digelar dengan pemotongan tumpeng.

Dewanti Rumpok mengatakan, sama seperti pedagang pasar pagi yang lebih dahulu direlokasi, nantinya pedagang pasar buah juga tidak dibebankan dengan membayar fasilitas listrik maupun air. Pedagang juga tidak perlu membayar bedak maupun fasilitas lainnya.

“Listrik, air tidak usah bayar. Saya menyadari di tempat relokasi pendapatan tidak seperti sebelumnya,” ucap Dewanti yang juga mengatakan selama 16 bulan ke depan meminta agar pedagang bersabar.

“Niat bangun pasar agar kesejahteraan pedagang dan masyarakat lebih baik, itu tujuannya,“ ucap Dewanti.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pasar Buah Ilyas menambahkan, beruntung bisa menempati pasar sayur Kota Batu. Selain tempatnya yang aman dan nyaman, pembeli juga bisa membeli apel sekaligus sayur di sana. 

“Tempatnya enak. Mari kita bangkitkan kembali pasar sayur dan pasar buah,” ucap Ilyas yang juga anggota DPRD Kota Batu ini.

Topik
proyek underpass gresikWalikota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru