Gudang Kerajinan Kayu di Kota Batu Dilalap Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta

Nov 13, 2021 08:42
Petugas saat melakukan pemadaman di Jalan Diponegoro, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Jumat (12/11/2021) malam. (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan pemadaman di Jalan Diponegoro, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Jumat (12/11/2021) malam. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Insiden kebakaran terjadi di kawasan Jalan Diponegoro, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Jumat (12/11/2021) malam. Si jago merah itu melahap habis gudang kayu kerajinan milik Andi.

Mendapati informasi adanya kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penyelamatan Kota Batu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Batu, warga, perangkat desa pun langsung melakukan pemadaman.

Sebanyak 3 mobil pumper dan 2 mobil supply langsung diterjunkan untuk bisa memadamkan api, sehingga si jago merah tidak merembet ke bangunan lain. 

Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana DPKP Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan, kebakaran terjadi lantaran adanya kelalaian.

“Pada saat penataan kayu yang di oven terlalu mepet pada dinding oven yang terbuat dari plat aluminium,” kata Santoso. 

Hal itu kemudian menimbulkan percikan pada kayu yang kering. Sehingga terjadi kebakaran yang tidak terkendali.

Teknik pemadaman yang dilakukan dengan menggunakan supply dan pembasahan. Pemadaman pun membutuhkan waktu kurang lebih selama satu jam lamanya.

“Saat kejadian di sana terdapat 5 orang penunggu gudang, dan 1 orang menunggu oven,” tambah Santoso. 

Pada saat kebakaran terjadi, penunggu tidak bisa memadamkan api. Akibat kebakaran yang terjadi itu, kerugian pemilik gudang kayu kerajinan Andi mencapai kurang lebih Rp 100 juta. Untuknya dengan pemadaman itu, masih ada kayu yang bisa terselamatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Insiden kebakaranKota Batukebakaran gudang kayuberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru