Tuntaskan Kejuaraan Bola Voli Antar-SMP dan MTs, Ini Harapan Disporapar Kota Malang

Nov 12, 2021 21:19
Tim putri SMPN 21 saat memenangi kejuaraan bola voli antar-SMP dan MTs se-Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Tim putri SMPN 21 saat memenangi kejuaraan bola voli antar-SMP dan MTs se-Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kejuaraan bola voli antar SMP/MTs se-Kota Malang yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang sampai di puncak.

Sekretaris Disporapar Kota Malang Erna Wiyanarsi mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas partisipasi sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Hal itu karena sejak ada pandemi tahun 2020 lalu, kegiatan yang biasanya rutin digelar ini tidak bisa dilakukan.

“Iya, jadi kegiatan ini baru pertama digelar saat pandemi. Jadi, kegiatan olahraga mulai bisa dilakukan dan masyarakat terlihat sangat antusias mengikutinya,” kata Erna kepada JatimTIMES, Jumat (12/11/2021).

Dalam kejuaraan ini, Erna berharap ada bibit atlet bola voli yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Malang. Apalagi,  dari usia SMP sederajat, tentunya mental pemain akan mulai terbentuk.

“Jadi harapannya dari sinilah nanti didapatkan kader-kader juara, atlet-atlet juaranya, nanti mungkin akan mengikuti tahapan berikutnya,” kata Erna.

Tiga pemenang tim putra saat berfoto bersama dengan Disporapar Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Menurut Erna, suksesnya kegiatan ini merupakan wujud bahwa Pemerintah Kota Malang hadir melalui Disporapar Kota Malang dalam membantu olahraga agar tetap berprestasi. 

“Mungkin karena sudah lama kita tidak melakukan aktivitas seperti ini. Jadi, semangatnya luar biasa untuk mengikuti. Dan sekolah-sekolah yang mengirimkan timnya dari kemarin sampai hari ini adik-adik tidak patah semangat, tidak capek, termasuk panitianya juga,” ungkap Erna.

Di sisi lain, Erna berharap tahun depan kegiatan seperti ini dapat terselenggara kembali. Sebab, dengan begitu, usia atlet berjenjang akan dimiliki Kota Malang.

“Kalau dari Disporapar, tahun yang akan datang masih ada kegiatan seperti ini. Harapannya Pemkot Malang dalam hal ini juga terus memberikan fasilitasi baik dari sisi waktu, kesempatan, dan anggaran,” harap Erna.

“Karena ini dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa even ini sangat dinantikan. Kalau ini tidak dilakukan, kayak vakum kita,” imbuh Erna.

Sebagai informasi, kejuaraan bola voli antar-SMP/MTs se Kota Malang yang digelar Disporapar Kota Malang di GOR Ken Arok berakhir hari ini. Kategori tim putra dimenangkan oleh SMPN 5 (juara 1). Sedangkan SMPN 22 juara 2 dan SMPN 11 juara 3. Sementara  di kategori putri, SMPN 21 juara 1,  SMPN  27 juara 2, dan SMPN 10 juara 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Disporapar Kota MalangKejuaraan voli antar SMP dan MTs Se Kota MalangGali potensi atletberita kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru