Keren, Mahasiswa Unikama Juara 1 Lomba Poster Tingkat Internasional

Nov 12, 2021 12:48
Mahasiswi Unikama juara 1 Lomba Poster tingkat internasional (Ist)
Mahasiswi Unikama juara 1 Lomba Poster tingkat internasional (Ist)

JATIMTIMES - Torehan prestasi gemilang dicatatkan mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), Alfina Dela Wati. Mahasiswi asal Lumajang itu meraih juara 1 lomba poster tingkat internasional bertajuk 'International Poster and Essay Competition (IPEC) 2021'.

Ajang yang diselenggarakan Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan itu, mengusung tema pentingnya vaksinasi di berbagai sektor. Dari tema tersebut, kemudian terbreakdown menjadi beberapa pilihan sub tema, mulai dari pendidikan, budaya, sosial dan masih banyak lagi. 

Dalam perlombaan ini Dela mengambil subtema pendidikan. Sebab menurutnya, subtema ini relevan untuk dibahas karena mengingat pembelajaran saat ini masih online, sehingga perlu adanya sebuah pemahaman bahwa vaksin menjadi salah satu pendukung yang penting untuk memulihkan kondisi pendidikan di Indonesia.

2

Dengan menggunakan kemahiran menggunakan Photoshop, Dela kemudian mendesain poster dengan tatanan serta warna yang menarik. Meskipun dirinya tidak mengetahui dari mana saja pesertanya, namun dirinya tetap optimis dan semangat untuk memenangkan perlombaan. 

"Untuk lawan dalam perlombaan ini sebenarnya saya juga tidak tahu, karena perlombaan full online dan saya hanya membuat poster lalu mengirimkan kepada panitia penyelenggara sehingga saya juga tidak tahu dari mana saja pesaing saya," terangnya.

Usaha Dela tak sia-sia. Dari usaha kerasnya itu, Dela kemudian berhasil meraih juara 1 dengan reward uang pembinaan serta e-sertifikat.

"Dalam perlombaan ini diikuti secara individu. Untuk perwakilan dari Unikama hanya saya saja," tutur mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini.

1

Sementara itu, meskipun menjadi pemenang, untuk lawan tersulit dalam perlombaan ini, dirinya tak mengetahui pasti. Bahkan dari mana saja pesertanya pihaknya juga tidak mengetahui secara langsung. Perlombaan dilakukan full online dan Dela sebatas hanya membuat poster lalu mengirimkan kepada panitia penyelenggara.

"Yang pasti perlombaan ini juga diikuti oleh universitas negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Untuk rencana kedepan, mungkin mencoba mencari event-event lain untuk bisa melatih skill saya supaya menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
unikama malangKampus Unikama MalangUniversitas Kanjuruhanlomba poster internasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru