Bek Kanan Arema FC Rizky Dwi Absen Jalani Latihan Rutin

Nov 12, 2021 11:57
Rizky Dwi (berbaring) saat mendapatkan perawatan dari fisioterapi (foto: official Arema FC)
Rizky Dwi (berbaring) saat mendapatkan perawatan dari fisioterapi (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Rizky Dwi Febrianto harus menepi dari sesi latihan rutin Arema FC dalam menyambut seri ketiga Liga 1 2021. Rizky mengalami cedera hamstring saat bertanding melawan Persebaya Surabaya pada (6/11/2021) lalu.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi Sp. KO mengungkapkan bahwa Rizky harus menjalani pemulihan setidaknya 7 hingga 10 hari. Hal itu agar pemulihan cederanya segera cepat, sehingga dapat kembali bermain di seri ketiga Liga 1 2021.

“Rizky Dwi harus menjalani pemulihan cedera hamstring dulu. Perkiraannya sekitar 7-10 hari ke depan dia masih harus latihan terpisah,” ungkap dr Nanang.

Cedera yang dialami oleh Rizky Dwi menurut dokter Nanang tidak lepas dari pertandingan terakhir yang menurutnya membuat Rizky harus berjuang berat. Sebab, pertandingan menghadapi Persebaya menampilkan permainan dengan tensi tinggi, dan saat itu Arema FC harus lebih fokus karena bermain dengan 10 pemain.

“Cedera didapatkan saat melawan Persebaya. Situasinya harus benar-benar ekstra, itu yang membuat Rizky memaksakan kondisi hingga akhirnya cedera otot paha,” imbuh dr Nanang.

Bagaimana kans Rizky untuk bermain di Seri Ketiga Liga 1 2021? Dokter Nanang menyatakan bahwa peluang untuk tampil masih ada. Tapi jika melihat waktu pemulihan, kemungkinan kendala ada di adaptasi dengan tim.

“Kendalanya mungkin ada di adaptasi dengan tim saat persiapan. Kalau pemulihan kemungkinan masih ada waktu,” ungkap dr Nanang.

Dari sisi persiapan, Arema FC memang memiliki jeda waktu setidaknya lebih dari 10 hari. Tim Singo Edan akan menjalani pertandingan perdana di seri ketiga Liga 1 2021 dengan menghadapi Persik Kediri pada (19/11/2021) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rizky dwi febriantoArema FCLiga 1 2021sepakbola Indonesiadunia sepakbolaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru