Ditinggal Carlos Fortes, Pelatih Arema FC Inginkan Ini

Nov 10, 2021 21:07
Pemain Arema FC saat menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan (foto: official Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Ditinggal striker utama Carlos Fortes pulang ke Portugal, pelatih Arema FC Eduardo Almeida meminta para pemainnya tetap jaga konsistensi permainan.

Arema FC pada pertandingan seri kedua Liga 1 2021 memang mencatatkan hasil bagus. Dari 5 pertandingan yang sudah dijalani di seri tersebut, tim Singo Edan mampu mendulang 11 poin dengan rincian tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Kemenangan didapatkan oleh Arema FC saat berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-1, kemudian berlanjut di pertandingan berikutnya dengan kemenangan 0-2 dari Bhayangkara FC. Ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 2-2. Menang atas Madura United dengan skor 1-2 dan yang terakhir adalah saat bermain imbang 2-2 dari Persebaya Surabaya.

“Kami (sudah minta kepada pemain) harus bisa mempertahankan konsistensi permainan tim. Agar bisa mendapatkan hasil baik di pertandingan berikutnya,” ungkap Eduardo.

Wajar jika Almeida menekankan timnya untuk menjaga konsistensi. Hal itu tidak lepas dari ketatnya persaingan yang bakal dihadapi oleh Arema FC di seri ketiga nanti. Konsistensi permainan akan membuka kans Dendi Santoso cs untuk merangsek ke puncak klasemen.

Dilihat dari tabel klasemen, saat ini Arema FC berada di urutan ketiga dengan meraih 20 poin. Terpaut 5 poin dari Persib yang berada di urutan kedua dengan raihan 25 poin. Sementara di urutan pertama, Bhayangkara FC tetap kokoh dengan 28 poin.

Meski berada di peringkat ketiga, Eduardo menilai semua masih dapat terjadi. Karena semua tim peserta Liga 1 2021 dapat 'terpeleset' ketika mendapati lawan yang memiliki semangat juang tinggi dalam pertandingan.

“Semua masih bisa terjadi. Kami harus terus memperbaiki permainan. Setiap hari harus ada perkembangan. Persaingan di seri ketiga mungkin juga akan ketat,” tegas Eduardo.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, di seri ketiga ini Arema FC dihadapkan dengan jadwal yang panjang. Yakni 8 pertandingan, tim Singo Edan akan menghadapi  Persik Kediri (19/11/2021), Barito Putera (23/11/2021), Persib Bandung (28/11/2021), Bali United (5/12/2021), Borneo FC (10/12/2021), Tira Persikabo (14/12/2021), Bhayangkara FC (19/12/2021), PSS Sleman (23/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPemain Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru