Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan, Personel Satlantas Polres Malang Kenakan Baju Pahlawan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Nov - 2021, 13:59

Personel Satlantas Polres Malang yang bertugas di Kantor Samsat dengan menggunakan pakaian adat khas pahlawan.(Foto:Istimewa).
Personel Satlantas Polres Malang yang bertugas di Kantor Samsat dengan menggunakan pakaian adat khas pahlawan.(Foto:Istimewa).

JATIMTIMES - Momen peringatan Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021) tahun ini dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda oleh Satlantas Polres Malang. Yakni dengan menggunakan pakaian khas pahlawan oleh seluruh personel Satlantas Polres Malang.

Yang mengenakan pakaian ala pahlawan baik personel yang bertugas di lapangan untuk mengatur jalannya arus lalu lintas maupun personel yang bertugas dalam pelayanan di Kantor Samsat dan Satpas. 

"Jadi, baik Samsat atau Satpas yang ada di selatan maupun yang ada di utara menggunakan pakaian pahlawan," ujar Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Malang Iptu Gana Dhirotsaha, Rabu (10/11/2021).

Menurut Iptu Gana, hal tersebut dilakukan sebagai suatu bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa atas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan lainnya,  untuk membangkitkan semangat kepahlawanan masyarakat dalam “berperang” di masa sekarang. Bukan dengan mengangkat senjata, namun berperang dalam melawan pandemi covid-19.  Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan patuh pada imbauan pemerintah. 

"Di masa sekarang ini kita semua bisa jadi pahlawan bagi masyarakat, bagi orang-orang yang ada di sekitar kita. Tidak dengan senjata, tapi cukup dengan patuh protokol kesehatan dan imbauan pemerintah," terang Iptu Gana.

Selain itu, sejumlah personel Satlantas Polres Malang juga melakukan aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 ini. Yakni dengan membagikan beberapa paket bantuan sembako di Simpang Empat Kepanjen. 

"Bentuknya berupa beras, kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tukang ojek, tukang becak ataupun masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi," pungkas Iptu Gana. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni