Korban Banjir Bandang, Pemain Persikoba Reva Bramantya Tetap Berhasil Cetak Gol

Nov 09, 2021 19:19
Reva saat bertanding di lapangan. (Foto: Askot PSSI Kota Batu)
Reva saat bertanding di lapangan. (Foto: Askot PSSI Kota Batu)

JATIMTIMES - Kisah pilu dan membanggakan menyelimuti pemain Persatuan Sepak Bola Kota Batu (Persikoba) Reva Bramantya. Bagaimana tidak, menjelang bertanding, Reva mendapatkan kabar duka sebagian rumah milik orang tuanya dan harta benda ikut tersapu banjir bandang Kamis 4 November 2021 lalu.

Reva menceritakan, saat kejadian itu sedang bersiap menjadi starter melawan Arek Suroboyo dalam pekan pertama Liga 3 Jawa Timur 2021 di Sidoarjo, Jawa Timur. Saat itu, Reva baru saja tiba di Sidoarjo sekitar pukul 13.30 WIB.

Selang beberapa menit kemudian sebuah kabar desa tempat tinggalnya diluluhlantahkan banjir bandang. Mulanya Reva biasa saja mendapati informasi tersebut, sebab di desanya tidak pernah dilanda banjir besar.

“Lalu saya lihat-lihat story teman satu desa, seperti familiar dengan lokasi itu,” ucap Reva penyerang sayap ini. Karena penasaran, bergegas Reva untuk menghubungi ibunya untuk mendengar kabar kebenarannya.

“Saat itu ibu mencoba buat menutupi kejadian itu, supaya saya fokus pertandingan,” tambah Reva bernomor punggu 7 ini. Perasaan gelisah pun mulai keluar, namun ibunya mencoba untuk membuat reva tenang supaya fokus kepada pertandingannya.

Di balik itu seluruh keluarganya baik-baik saja, selain rumah milik orang tuanya dan harta benda ikut tersapu banjir bandang. Ada 2 unit motor, hewan ternak, sepatu bola dan jersey sepak bolanya hanyut disapu banjir bandang.

Dalam telepon itu Ibu Reva berpesan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi tim Persikoba yang bertanding pada Jumat (5/11/2021) sore lalu. Meski demikian rasa khawatir dan gelisah menyelimutinya.

Bahkan, hingga peluit kick off berbunyi Reva tetap saja memikirkan keluarganya di sana. Sempat Reva mendapat tawaran dari pelatihnya sebelum bertanding memilih untuk bertanding atau pulang.

Tapi Reva tetap memilih bertanding dan ingin membuat keluarga bangga, meski sedang dilanda duka. “Jadi saya memutuskan bertanding demi keluarga di rumah. Juga ingin membuktikan yang terbaik untuk keluarga dan masyarakat Kota Batu. Pelatih saya juga mendukung sekali waktu itu," jelas Reva.

Pertandingan pun dimulai, motivasi itu pun membuat Reva menjadi lebih semangat. Di menit 50 Reva berhasil memasukkan gol, dan menjadi gol pertama Persikoba di pertandingan tersebut.

Dengan gol yang dicetak Reva, juga mengantar Persikoba meraih 3 poin di laga perdana ini. “Gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya dan warga Kota Batu khususnya yang terdampak musibah,” kata Reva saat dihubungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persikoba Kota BatuKorban Banjirbanjir bandangbanjir bandang kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru