Malam Penggalangan Dana Korban Banjir Bandang, Lelang Anggrek Terkumpul Rp 107 Juta

Nov 09, 2021 09:12
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan anggrek di malam penggalangan dana bagi korban terdampak banjir bandang di rumah dinas wali kota Batu, Senin (8/11/2021) malam. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan anggrek di malam penggalangan dana bagi korban terdampak banjir bandang di rumah dinas wali kota Batu, Senin (8/11/2021) malam. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Batu Shining Orchid Week 2021 hadir untuk membantu para korban banjir bandang di Kecamatan Bumiaji. Bantuan itu terkumpul lewat digelarnya malam penggalangan dana bagi korban terdampak di rumah dinas wali kota Batu, Senin (8/11/2021) malam.

Acara penggalangan dana ini langsung menarik perhatian perwakilan Lions Club, J99 Corp, perwakilan perbankan se-Malang Raya, BNN, BPJS, kepala OPD Pemkot Batu, dan lainnya untuk berkontribusi membantu para korban. Jadi, mereka yang hadir memberikan penawaran harga untuk anggrek yang sudah dipersiapkan.

Anggrek-anggrek yang disiapkan itu merupakan anggrek terbaik. Bagaimana tidak. Anggrek yang ditawarkan itu yang menjadi pemenang dalam Batu Shining Orchid Week 2021.

Sekitar 30 anggrek pemenang lomba disediakan khusus yang oleh pemiliknya diberikan demi membantu para korban bencana. Harga anggrek termahal yang berhasil dilelang senilai 25 juta rupiah.

J99 Corp merupakan undangan yang terbanyak memperoleh lelang. J99 Corp membawa pulang 9 anggrek.

“Penggalangan dana untuk korban bencana ini berhasil mengumpulkan total donasi senilai 107 juta rupiah,” kata Ketua Panitia Batu Shining Orchid Week 2021 Fathul Yasin.

Rinciannya, donasi berasal dari para peserta Batu Shining Orchid Week 2021 sebesar Rp 10 juta . Sisanya hasil dari lelang/donasi sebesar Rp 97 juta rupiah.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para undangan yang antusias membantu korban bencana di Kota Batu. Wali kota juga menyarankan agar donasi tersebut digunakan untuk membelu material bangunan. "Tolong dibelikan material bangunan dan keperluan lain yang bisa membantu korban bencana," ujar Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
korban banjir bandang kota batubatu shining orchid week 2021Donasi bantuan korban banjirberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru