Sustaja Korps Marinir Dibuka, 198 Tamtama Korps Marinir Bakal Digembleng

Nov 08, 2021 11:33
Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Mar Sulistyo Ivan N, M.Tr. Opsla secara simbolis membuka Sustaja Korps Marinir.(Foto: Istimewa)
Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Mar Sulistyo Ivan N, M.Tr. Opsla secara simbolis membuka Sustaja Korps Marinir.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - 198 Tamtama Korps Marinir bakal digembleng sekitar 1 bulan ke depan. Ratusan siswa Korps Marinir ini akan mengikuti Kursus Tamtama Remaja Korps Marinir Angkatan XL/2 TA 2021. 

Mewakili Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, Komadan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Mar Sulistyo Ivan N, M.Tr. Opsla secara resmi membuka Kursus Tamtama Remaja Korps Marinir Ang. XL/2 TA. 2021. 

Ada beberapa hal yang dinilai penting disampaikan kepada 198 Tamtama Remaja Korps Marinir ini. Salah satunya, mengenai tantangan-tantangan yang harus dihadapi sebagai seorang prajurit marinir di tengah perkembangan zaman yang terjadi saat ini. 

"Ke depan tuntutan tugas Korps Marinir akan semakin kompleks, baik dalam operasi amfibi, operasi pertahanan pantai, dan tugas operasi lainnya untuk menjawab tantangan tersebut," ujar Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada melalui Komadan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Mar Sulistyo Ivan N, M.Tr. Opsla, Senin (8/11/2021).

Untuk itulah dalam hal ini, Korps Marinir juga akan terus berbenah dan pembinaan organisasi. Baik secara struktural maupun kultural. Menurutnya, hal itu dinilai penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Baik melalui pendidikan dan latihan, maupun melalui kursus. 

"Penyelenggaraan Sustaja (Kursus Tamtama Remaja) ini merupakan salah satu upaya Korps Marinir untuk menyiapkan prajuritnya dalam menghadapi penugasan nantinya," imbuhnya.

Selain itu, kursus ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memantapkan dan membekali para prajurit muda Korps Marinir yang berjiwa pejuang, sapta marga, memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme matra laut dengan pengetahuan, kecakapan dan keterampilan teknis sesuai dengan kejuruan dan jabatannya.

"Saya mengharapkan semua peserta kursus dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, disiplin, penuh semangat dan ikhlas serta terlaksana dengan aman. Serap semua materi yang diberikan instruktur dan pelatih sebagai bekal kalian masuk satuan," tegasnya. 

Dirinya juga memerintahkan agar semua pelatih yang bertugas bisa memberikan materi dengan maksimal. Tujuannya, agar seluruh peserta kursus bisa benar memahami tugas pokoknya. Agar materi yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
korps marinirkursus tamtama remaja korps marinir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru