Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Nostalgia Kupas Bawang Bersama Relawan di Dapur Umum

Nov 05, 2021 16:54
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengupas bawang di dapur umum Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021). (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengupas bawang di dapur umum Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021). (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Setelah disibukkan dengan kegentingan pasca banjir bandang yang melanda Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga ikut membantu menjadi relawan bersama relawan lainnya di dapur umum Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021).

Terlihat Dewanti berada di tengah-tengah para anak muda yang tengah mengupas bawang untuk persiapan diolah membuat bumbu makanan. Dewanti ternyata juga ikut terlibat mengupas bawang bersama para relawan.

Mengupas bawang juga untuk mengasah keahliannya, apakah masih bisa. “Setelah salat, gak ada acara ya sudah sama anak-anak ini mengupas bawang. Nyoba masih bisa gak kupas bawang, ternyata alhamdulillah,” kata Dewanti sambil mengupas bawang.

Mengupas bawang bersama para relawan itu ternyata sebuah nostalgia di kala mudanya. Saat itu sering kali Dewanti berkesempatan masak bersama teman-teman ketika muda.

“Ini nostalgia waktu muda, kalau masak-masak sama teman-teman,” tambah Dewanti. Dapur umum itu didirikan untuk warga terdampak bencana termasuk petugas yang melakukan evakuasi di titik-titik lokasi bencana.

Sementara itu Koordinator Tagana Kota Batu Purwoali menambahkan, DU sudah hadir sejak Kamis malam. Pada malam harus sudah menyediakan 500 bungkus.

“Pagi harinya 2.418 bungkus dan sore 5.520 bungkus siap didistribusikan,” kata pria yang akrab disapa Simon.

Jumlah personel DU yang terlibat tambahnya, sebanyak 54 personel digerakkan sejak malam hari. Sementara DU berlangsung sesuai dengan tanggap darurat yang ditentukan nantinya.

Sedang hingga saat ini korban meninggal dunia banjir bandang sudah ditemukan sebanyak 6 orang. Menyisakan 3 orang yang saat ini masih belum ditemukan.

Proses evakuasi pun saat ini masih terus dilakukan oleh tim gabungan di beberapa titik lokasi. Alat berat dan anjing pelacak pun dikerahkan untuk mempercepat proses evakuasi.

Topik
Dewanti Rumpokodapur umum kota batukomunitas media pengadilan kejaksaanbanjir bandangbanjir kota batuatlet kabupaten gresik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru