Lagi, 2 Warga Ditemukan Tak Bernyawa, Korban Meninggal Banjir Bandang Kota Batu

Nov 05, 2021 09:55
Tim gabungan saat menemukan korban meninggal dunia di Kota Batu. (Foto: istimewah)
Tim gabungan saat menemukan korban meninggal dunia di Kota Batu. (Foto: istimewah)

JATIMTIMES - Pencarian warga terdampak banjir bandang terus dilakukan oleh tim gabungan di sejumlah titik di Kota Batu. Terbaru hingga pagi ini Jumat (5/11/2021) didapati dua warga ditemukan oleh tim.

Dua warga ini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa  saat ditemukan oleh tim gabungan. Dengan demikian kini sudah empat korban meninggal dunia akibat diterjang banjir bandang di kawasan Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Kamis (4/11/2021).

Pada Jumat pagi ini satu korban ditemukan di Dusun Tinjumoyo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji. Hanya saja masih belum diketahui identitasnya. “Ditemukan pagi sekitar jam 7.00 WIB. Sekarang jenazah sudah dibawa ambulans ke rumah sakit,” ungkap salah satu saksi Rahmat.

Kemudian, satu korban berhasil ditemukan bernama Wakri warga RT 51 RW 8 Dusun Sabrang Bendo, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. “Benar Pak Wakri. Warga mencari korban setelah dilaporkan hilang sejak sore dan kami berupaya mencari sejak Kamis malam. Dan ini baru saja ketemu,” kata salah satu warga Arif.

Sementara itu dua warga lainnya yang sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa adalah Wiji, lansia warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Lokasi diketemukan di Kali Sambong.

“Dan 1 orang laki-laki belum diketahui identitasnya, usia sekitar 60 tahun, lokasi diketemukan di Dusun Beru,” ucap Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

Sementara korban hilang yang belum ditemukan Sarip RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong Desa Bulukerto. Tokip RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Lalu Adi Wibowo, warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto.

“Untuk jumlah korban akan terus kami update dan saat ini masih dalam proses pencarian,” tambah Rochim. Sementara itu ada enam warga yang saat ini sudah ditemukan dengan selamat.

Lalu ada 23 warga terdampak banjir bandang rumahnya hancur terseret banjir, mengalami kerusakan, hewan ternak terbawa arus banjir, hingga kendaraan roda dua dan empat.

Hingga saat ini evakuasi masih terus dilakukan oleh tim gabungan di area terdampak banjir bandang di Kota Batu. Gubernur Jatim Khofifah Indar Paranwa, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga melihat kondisi terkini pasca banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
banjir bandang kota batukorban banjir bandang kota batubencana kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru