Evakuasi Terus Berlangsung, Wali Kota Batu Tinjau Dampak Banjir Bandang

Nov 04, 2021 22:08
Proses evakuasi dampak banjir bandang oleh tim gabungan di Kota Batu (Foto: Istimewa).
Proses evakuasi dampak banjir bandang oleh tim gabungan di Kota Batu (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso, dan Ketua DPRD kota Batu Asmadi langsung meninjau lokasi terdampak banjir bandang di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021).

Dewanti langsung meninjau warga di rumah yang terdampak banjir bandang. Satu per satu ditemui Dewanti untuk memastikan kondisi mereka saat ini sambil mengenakan jaket hitam dan sepatu boat.

Selain itu Dewanti juga memantau proses evakuasi yang saat ini tengah dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai instansi. Hingga pukul 21.05 WIB, terpantau mereka masih melakukan evakuasi, khususnya salah satu rumah yang terendam banjir dan diperkirakan ada dua orang yang ada di dalamnya.

Di titik lainnya, tim gabungan bersama warga masih melakukan evakuasi pada mobil yang masih dalam proses. Sementara di ruas jalan raya Batu - Karangploso, jalur tersebut sudah bisa dilalui kembali meskipun masih dalam proses pembersihan lebih lanjut.

Hingga saat ini, rumah warga yang terdampak sudah mencapai 21 rumah. Rumah yang terdampak itu bukan hanya rusak namun hingga terbawa banjir bandang. Selain rumah, kendaraan hingga hewan ternak ikut terbawa banjir bandang.

Kemudian tim juga berhasil menemukan satu lagi warga yang selamat dalam banjir bandang. Dengan demikian sudah dua orang yang ditemukan oleh tim gabungan.

Dua orang yang selamat Bayu Agung Setiawan warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan dan Saiful warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan.

“Sedangkan untuk laporan korban yang belum diketemukan saat ini masih dalam assesmen lanjutan,” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

Sementara itu, ada enam lokasi yang terdampak. Keenamnya adalah Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Jl. Raya Dieng, Desa Sidomulyo, kecamatan Batu. Dusun Beru, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Jl. Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu. Dan Dusun Gemulo, Desa Punten Kecamatan Bumiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
banjir bandangKota Batubanjir bandang kota batukorban banjir bandang kota batuDewanti Rumpokoberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru