Tiga Rumah Hancur Dihantam Banjir Bandang Desa Bulukerto, Petugas Proses Evakuasi Warga di Dalam Rumah

Nov 04, 2021 17:49
Petugas saat melakukan evakuasi warga di dalam rumah, Kamis (4/11/2021). (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan evakuasi warga di dalam rumah, Kamis (4/11/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Hujan deras yang terjadi cukup singkat membuat bencana banjir bandang melanda kawasan di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Rumah yang berada di tepi aliran sungai hampir tertutup material banjir bandang.

Saat ini terdapat tiga rumah warga yang dihantam banjir tepatnya di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kamis (4/11/2021). Lalu ada dua orang penghuni salah satu rumah terjebak reruntuhan rumah.

Hingga saat ini petugas sedang melakukan evakuasi di sana untuk mencari keberadaan penghuni rumah tersebut. Mereka melakukan evakuasi lewat atas rumah. Sebab kondisi bawah rumah tersebut sudah dipenuhi air dan material banjir bandang yang menerjang selama satu jam.

Warga dan petugas pun melakukan pencarian dari atap dengan membuka seluruh atap genting. Tersebar sebuah video, mereka berusaha untuk mengambil material yang ada di dalam rumah tersebut dengan menggunakan peralatan yang ada.

Dengan kondisi sekelilingnya masih dipenuhi air berwarna cokelat juga banyak material seperti kayu, ranting pohon, bambu, sampah plastik, bebatuan. Sementara di depan rumah tersebut aliran banjir masih terlihat deras.

Salah satu warga Bagus mengatakan, hingga saat ini masih belum diketahui keberadaan dua warga tersebut. Saat banjir bandang menerjang, ke dua orang tersebut tidak bisa menghindar.

“Karena gak nutut, kemudian tertimpa tembok rumah. Sementara ibunya sudah keluar dari rumah,” kata Bagus. Menurutnya warga pun tidak mengira banjir bandang akan menerjang wilayah tersebut.

Sebab aliran sungai tersebut sudah mati, bahkan banjir tidak pernah terjadi sebelumnya di sana. Proses evakuasi pun saat ini tengah dilakukan dari berbagai instasi dan relawan.

Diperkirakan beberapa bencana banjir terjadi di beberapa titik Kota Batu. Bahkan saat ini material banjir banding memenuhi beberapa rumah warga yang ada di sana. Hingga mobil pun ikut terseret lantaran banjir bandang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
banjir bandangbanjir bandang kota batuBencana Alambencana kota batubencana banjir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru