Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Serap Aspirasi Daarut Tauhid tentang Pemberdayaan Masyarakat, Fraksi PKS Kota Malang Siap Support Lewat Jalur Birokrasi

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Nov - 2021, 17:35

Audiensi serap aspirasi dengan DT yang dilakukan Fraksi PKS (Ist)
Audiensi serap aspirasi dengan DT yang dilakukan Fraksi PKS (Ist)

JATIMTIMES - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Malang, H Rokhmad, turun ke lapangan melakukan serap aspirasi masyarakat. Serap aspirasi kali ini dilakukan Rokhmad kala audiensi dengan warga Kampung Topeng dan juga Yayasan Daarut Tauhid (DT).

Seperti diketahui, Kampung Topeng yang merupakan binaan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, merupakan kampung yang banyak dihuni oleh mereka para tuna wisma maupun para pengemis. Kampung tersebut sempat terangkat dengan  pemberdayaan, di mana menjadi lokasi tersebut sebagai destinasi wisata. 

Akan tetapi, beberapa waktu terakhir, kampung tersebut namanya tenggelam dan nampaknya sepi dari aktivitas. Namanya tak lagi terdengar. Kemudian, terdapat sebuah yayasan, yakni DT ingin mengambil alih dalam artian melakukan pembinaan di Kampung Topeng. 

1

"Kampung Topeng mau diambil alih yayasan lain, tapi masih belum disetujui," jelas Rokhmad.

Lanjut Rokhmad, terkait dengan program DT Peduli, Fraksi PKS siap untuk bekerja sama dan mendukung program DT Peduli berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Sebab, dengan pemberdayaan yang aktif dan masif, tentunya akan sangat efektif dalam pemberdayaan masyarakat Kampung Topeng untuk lebih produktif lagi.

"Fraksi PKS akan support untuk jalur birokrasi terkait Kampung Topeng," ungkapnya.

2

Terlebih lagi, DT mengakomodir LAZ dan CSR untuk memberdayakan masyarakat, termasuk juga memperdayakan para difabel. Belum lagi, Daarut Tauhid juga bekerjasama dengan The United Nations Commission on Human Rights (UNCHR) untuk menyalurkan dana umat hingga ke batas internasional bagi yang membutuhkan.

"Makanya kita akan berkoordinasi dan mengawal aspirasi tersebut ke dinas sosial Pemkot Malang dan diupayakan ada pertemuan dengan Dinsos yang dimediasi dewan," pungkasnya.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus