144 Unsur Pimpinan UIN Malang Ikuti Tinjauan Manajemen 2021, Hasilkan 4 Rekomendasi

Nov 04, 2021 17:22
144 unsur pimpinan UIN Malang yang mengikuti Tinjauan Manajemen (Ist)
144 unsur pimpinan UIN Malang yang mengikuti Tinjauan Manajemen (Ist)

JATIMTIMES - Tinjauan Manajemen (TM) mengusung tema "Unggul dan Bereputasi Internasional", dilakukan 144 unsur pimpinan di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. TM tersebut dimotori oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maliki, dan dilaksanakan selama dua hari (2-3/11/2021).

TM ini merupakan momentum penting untuk saling mereview serta berkoordinasi para pimpinan, utamanya terkait program kerja dan visi misi perguruan tinggi. Hal tersebut seperti halnya yang disampaikan Dr Helmi Saifuddin yang merupakan panitia pelaksana TM.

2

Dengan adanya TM, pihaknya menegaskan, bahwa program kerja yang direncanakan selama ini bisa tepat sasaran dan mendorong UIN Maliki Malang menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional. 

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr M Zainuddin, MA dalam pengarahannya mengajak seluruh pimpinan yang hadir untuk kerja keras dan fokus meningkatkan mutu perguruan tinggi Islam, khususnya UIN Malang. Karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh unsur pimpinan di UIN Malang untuk konsen dan serius dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sebagai kampus dengan segudang prestasi, tentunya kampus ini menjadi kampus yang unggul dan bereputasi internasional. Maka dari itu, One gate system harus direalisasikan disertai dengan memanfaatkan keberadaan sosial media untuk membantu memperluas informasi tentang UIN Malang.

3

"UIN Malang di jajaran PTKIN tidak boleh kalah, UIN harus unggul di segala bidang dan bereputasi internasional," harapnya.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga mengharapkan agar UIN Malang tetap konsisten dengan proses integrasi keilmuannya. Sebab, hal ini sudah menjadi ciri khas keilmuan yang dikembangkan di kampus yang berlogo ulil albab. Langkah kongkritnya dengan terus meningkatkan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi tahfidz dan qiratul kutub.

"Adanya kelas internasional atau international class program (ICP) di UIN Malang harus terus dikembangkan, ICP menjadi salah satu aset di UIN Malang yang mahasiswanya sudah menunjukkan kebolehannya. Banyak prestasi yang ditorehkan di ajang nasional dan internasional," tuturnya.

1

Sementara itu, dari hasil TM selama dua hari, yang diikuti 144 para pimpinan menghasilkan 4 rekomendasi penting. 4 rekomendasi tersebut yang pertama adalah, pimpinan menetapkan rencana tindak lanjut atas 37 butir kendala menghambat sistem manajemen di UIN Maliki Malang.

Kedua pimpinan menetapkan penanggungjawab setiap program perbaikan untuk dilaksanakan sesuai dengan target dan batas waktu yang ditetapkan. Ketiga pimpinan berkomitmen untuk mengalokasikan sumber daya yang diperlukan untuk peningkatan mutu yang berkelanjutan. Keempat pimpinan memonitor perencanaan dan pelaksanaan program tindak lanjut serta mengevaluasi ketercapaian target yang ditetapkan.

"Untuk merealisasikan hasil rekomendasi tinjauan manajemen mutu ini, butuh komitmen dan kerja keras dari seluruh pimpinan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangUIN Malangpimpinan UIN Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru