Banjir Bandang Hantam Desa Bulukerto Kota Batu, Rumah Hancur

Nov 04, 2021 16:27
Banjir bandang yang menerjang pemukiman warga Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.
Banjir bandang yang menerjang pemukiman warga Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin melanda Kota Batu, Kamis (4/11/2021). Akibatnya becana banjir bandang menyerang kawasan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Video yang tersebar, banjir bandang bercampur lumpur hingga berwarna hitam pekat melintasi pemukiman di desa tersebut. Pohon, bambu, dan ranting terbawa dalam banjir bandang tersebut.

Air dan material pun masuk ke rumah warga, khususnya yang berada di pinggir sungai. Bahkan hingga menghancurkan rumah yang ada di sana.

“Banjir merata di wilayah Dusun Kliran, Dusun Sambong, dan sekitar. Membuat rumah yang ada di tepi sungai hancur,” ungkap Kepala Dusun Kliran, Desa Bulukerto Ahmad Bisri saat dikonfirmasi.

Saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu tengah menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Untuk info selanjutnya akan kita update setelah ada laporan dari tim di lapangan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
banjir bandangbanjir bandang kota batuBencana Alambencana kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru