Ingin Darah Jadi Bersih hingga Cegah Sel Kanker? Cukup Makan Pisang yang Seperti Ini

Nov 04, 2021 08:45
Pisang (Foto: Merdeka.com)
Pisang (Foto: Merdeka.com)

JATIMTIMES - Dokter yang juga pendakwah, dr Zaidul Akbar, membeberkan manfaat lain dari buah pisang. Ternyata buah pisang dapat membersihkan darah hingga mencegah sel kanker.

Menurut Zaidul Akbar, buah pisang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh. Terutama pada bagian kulitnya yang bisa menjadi obat untuk membersihkan darah hingga mencegah sel kanker.

Bagaimana cara mengolah kulit pisang yang benar menurut Zaidul Akbar?

Pertama, carilah pisang yang banyak bintik hitamnya. "Kalau anak-anak lagi rewel, mau buat mood suami atau istri makin bagus, nah buatin deh smoothies pisang bintik hitam ini,” kata Zaidul Akbar seperti dilansir melalui akun Instagram @zaidulakbar.

Zaidul Akbar menjelaskan, pisang berbintik hitam justru mengandung kalium yang lebih tinggi dan rendah natrium. Selain digunakan untuk mencegah kanker, makan pisang secara teratur dapat membantu mengatur aliran darah dan membersihkan penyumbatan arteri. 

Hal itu juga dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh serta mengendalikan tekanan darah. Pisang yang berbintik atau yang kuning sama-sama menjadi sumber energi bagi tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Manfaat pisangdr zaidul akbarBuah pisangCegah kankerDarah bersih

Berita Lainnya

Berita

Terbaru