Presiden Arema FC Resmi Sponsori Arema Indonesia di Liga 3

Nov 02, 2021 21:13
Wali Kota Malang Sutiaji saat menunjukkan jersey terbaru dari Arema Indonesia yang sudah nampak logo J99 Corps di bagian dada sebelah kanan, Selasa (2/11/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji saat menunjukkan jersey terbaru dari Arema Indonesia yang sudah nampak logo J99 Corps di bagian dada sebelah kanan, Selasa (2/11/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan dari Presiden Arema FC Gilang Widya Permana yakni J99 Corp telah resmi menjadi sponsor Arema Indonesia untuk mengarungi pertandingan di Liga 3 musim 2021-2022. 

Pernyataan ini diungkapkan di publik setelah adanya pertemuan antara Wali Kota Malang Sutiaji, perwakilan dari J99 Corp yang diwakili oleh ayah dari Gilang yakni Sidik Wijanarko serta pemilik Arema Indonesia yakni Novi Acub Zaenal.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara J99 Corp dan Arema Indonesia yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. 

Sutiaji pun bersyukur atas pertemuan antara pihak Arema Indonesia dengan perwakilan J99 Corps di mana perusahaan tersebut merupakan milik dari Presiden Arema FC yakni Gilang Widya Permana

"Tugas kami ini hanya menemukan ini ada Arema FC dan ada Arema Indonesia, ini adalah anak kita semua dan Alhamdulillah sudah ada komunikasi, kita pertemukan ini memang pure ya mas gilang sebagai pemilik Ms Glow," ungkap Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Selasa (2/11/2021). 

Orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini menegaskan bahwa dari pertemuan ini tidak terdapat pembicaraan mengenai merger atau penggabungan dua tim antara Arema FC dengan Arema Indonesia. 

"Artinya kita nggak berbicara merger, sesungguhnya tidak ada apa-apa antara Arema FC maupun Arema Indonesia, kita sama-sama majukan semuanya ya," ujar Sutiaji. 

Pihaknya menuturkan, bahwa ini adalah aset bangsa yang berisikan orang-orang yang akan berprestasi di kancah sepak bola Indonesia hingga dunia. "Ini aset-aset Kota Malang, kehadiran mas gilang (yang diwakili ayahnya) dengan perusahaanya pure jadi sponsor Arema Indonesia," imbuh Sutiaji. 

Sutiaji pun sementara ini tidak berkenan melakukan pembicaraan ke arah penyatuan kedua tim Arema FC dengan Arema Indonesia. Pasalnya pertemuan yang dilakukan di Balai Kota Malang ini merupakan tahapan profesional atas kesepakatan J99 Corp menjadi sponsor resmi Arema Indonesia. 

Jajaran official dan pemain Arema Indonesia berfoto bersama dengan Wali Kota Malang Sutiaji beserta ayahanda Gilang yakni Sidik Wijanarko.

Sementara itu, Sidik Wijanarko selaku ayah dari Owner J99 Corp menjelaskan, alasan J99 Corp bersedia menjadi sponsor resmi untuk Arema Indonesia karena posisinya sama-sama berada di Malang. 

"Melihat bagaimana malang ini maju gitu ya, toh mas gilang ini waktu olimpiade tokyo kan juga sponsor ya, PON di Papua juga sponsorin ya, Liga 3 kita juga jadi sponsor utamanya ya, apa salahnya kalau kita sponsori Arema Indonesia agar juara di liga 3," jelas Sidik. 

Menurutnya, langkah ini merupakan langkah awal dari Gilang untuk mengibarkan bendera juara di kancah sepak bola Indonesia untuk mengharumkan Kota Malang. 

"Niat baiknya itu," kata Sidik. 

Pihaknya pun membeberkan nilai kontrak J99 yang menjadi sponsor untuk Arema Indonesia selama mengarungi Liga 3 musim 2021-2022 yakni sebesar Rp 300 juta.

"Nilai kontraknya Rp 300 juta sampai dengan kompetisi 2021 selesai, kalau misal ditengah jalan ada sesuatu berhenti karena pandemi ya berhenti sampai disitu tapi kontrak kita sampai akhir kompetisi liga 3 tahun 2021," beber Sidik.

Sementara itu, istri dari mending Lucky Acub Zaenal dan pemilik PT Arema Indonesia yakni Novi Acub Zaenal menegaskan bahwa pertemuan yang digelar di Balai Kota Malang ini merupakan murni kerjasama secara profesional.

"Alhamdulillah semua berjalan baik, akhirnya J99 menjadi salah satu sponsor Arema Indonesia, bukan merger atau yang lainnya," ujar Novi. 

Novi yang datang bersama jajaran official dan para pemain Arema Indonesia ini bersyukur dan menyambut niat baik dari Wali Kota Malang Sutiaji beserta owner J99 Corp yang notabene juga menjabat sebagai Presiden Arema FC atas kerjasama ini. 

"Kami menyambut baik niat baik pak wali dengan J99 Corp semua itu karena ketulusan hati pak wali untuk semua, alhamdulillah semua berjalan dengan baik, J99 Corp menjadi salah satu sponsor Arema Indonesia ya," pungkas Novi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
presiden arema fcGilang Widya Pramanajuragan 99Arema FCArema IndonesiaKota MalangWali Kota Malang SutiajiBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru