Diselamatkan Gol Tendangan Bebas, Pelatih Arema FC 'PD' Dengan Pemainnya

Nov 02, 2021 20:17
Pemain Arema FC saat merayakan gol (foto: official Arema FC)
Pemain Arema FC saat merayakan gol (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida sangat bangga dengan gol pembawa kemenangan yang diciptakan oleh Rizky Dwi Febrianto saat melawan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021) malam kemarin.

Eduardo menilai bahwa gol yang dicetak oleh Rizky Dwi itu bukan karena keberuntungan. Sebab, ia telah melihat beberapa kali bek kanan dengan tipikal ngeyel itu selalu berlatih.

“Saya rasa itu bukan karena keberuntungan. Rizky berlatih tendangan bebas dalam setiap latihan, demikian juga saat official training,” ungkap Eduardo.

Kemampuan Rizky untuk mencetak gol dari bola mati akhirnya dibuktikan di pertandingan melawan Madura United. Tepat di menit 90 saat pertandingan berada dalam kondisi imbang 1-1, pemain asal Jember itu berhasil menciptakan gol kemenangan melalui eksekusi bola mati.

Saat itu, bola meluncur tidak hanya keras, tapi juga tepat mengarah ke pojok gawang Madura United dan tidak bisa dijangkau oleh kiper Muhammad Ridho.

“Di pertandingan dia membuktikan hasil latihannya itu. Itu adalah gol terbaik menurut saya,” ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

Selain Rizky Dwi, gol Arema FC sebelumnya dicetak oleh Kushedya Hari Yudo di menit 50 yang memanfaatkan umpan tarik dari Carlos Fortes. Sedangkan gol Madura United merupakan gol balasan yang dicetak di menit 51 oleh sundulan Rafael Da Silva.

Hasil ini membuat Arema FC naik ke urutan ke 3 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 19 poin. Laga berikutnya Arema FC akan menghadapi derby Jatim dengan lawan Persebaya Surabaya pada, Sabtu (6/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCMadura UnitedPersebaya SurabayaLiga 3 Indonesiaberita sepakbolasepakbola IndonesiaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru