Kompetisi Skateboard Nasional Sukses Digelar, Apocalypse Fest Bakal Digelar Kembali

Nov 01, 2021 17:43
Pemilik Apocalypse Skatepark Heru Tri Cahyono (berdiri paling kanan) saat berfoto bersama para juara dari gelaran Apocalypse Solidarity Skate Competition 2021, Minggu (31/10/2021) malam. (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Pemilik Apocalypse Skatepark Heru Tri Cahyono (berdiri paling kanan) saat berfoto bersama para juara dari gelaran Apocalypse Solidarity Skate Competition 2021, Minggu (31/10/2021) malam. (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kompetisi skateboard Apocalypse Solidarity Skate Competition 2021 dengan menggandeng sponsor utama MS Glow For Men yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 29 hingga 31 Oktober 2021 berjalan dengan sukses. 

Pemilik Apocalypse Skatepark Heru Tri Cahyono mengatakan, pihaknya merasa puas dengan perhelatan kompetisi skateboard yang diikuti oleh pemain skate atau skaters dari penjuru Indonesia. 

Pasalnya, terdapat 134 skater yang mendaftar dalam kompetisi ini dan 112 di antaranya melakukan daftar ulang, serta bertanding di arena Apocalypse Skatepark sesuai empat kategori yang dilombakan, yakni Women Class, Under 15th Class, Bowl Pro Master Class dan Open Pro Class.

"Alhamdulillah, itu mungkin kata yang pas dan saya cukup puas dengan rangkaian event pertama di Apocalypse selama tiga hari ini," ujar Heru kepada JatimTIMES.com, Minggu (31/10/2021) malam. 

Salah satu Pro skaters yakni Wanda saat menunjukkan aksinya di arena Bowl skate.

Dirinya pun mengaku baru pertama kali menyaksikan secara langsung kompetisi skateboard. Dengan banyaknya animo peserta dan penonton, pihaknya pun sudah berencana akan menggelar kompetisi di seri selanjutnya.

Pasalnya, banyak komunitas skate yang sudah mendukung dengan berpartisipasi menyelesaikan kompetisi skate pertama di tengah pandemi Covid-19 yang ada di Kota Malang. Selain itu kehadiran sponsor juga diharapkan kedepan dapat berkontribusi untuk mendukung terselenggaranya Apocalypse Fest selanjutnya. 

"Setelah kita membuat acara dan mengemas acara seperti ini sepertinya insya Allah saya akan berusaha untuk membuat Apocalypse Fest kedua, ketiga dan seterusnya," terang Heru.

Terlebih lagi, pihaknya dengan sponsor utama kali ini yakni MS Glow For Men sudah sempat membuat perjanjian yang belum tertulis akan mendukung terselenggaranya acara kompetisi skateboard sebanyak empat kali kedepan. 

"Entah itu dilakukan per setengah tahun atau per tahun, tapi kita sudah membicarakan untuk itu dan mungkin akan menambah kategori," tutur Heru. 

Dari 112 peserta yang bertarung memperebutkan juara dalam ajang Apocalypse Solidarity Skate Competition 2021, tersaring 13 juara dari empat kategori yang ada. 

Penyerahan penghargaan kepada para juara pada gelaran Apocalypse Solidarity Skate and Competition 2021.

Untuk kategori Women Class juara satu Zeefara Mahika Darmawan asal Malang, juara dua Pelangi Khea Ramadhani asal Malang dan juara tiga Magdalena Emelya Steamer asal Malang. 

Kemudian untuk kategori Under 15th Class juara satu diraih oleh Hafiz Wahyu Kurniawan asal Yogyakarta, juara dua Andika Saputra asal Jakarta, serta juara tiga Kun Rorimpandey asal Manado.

Lalu untuk kategori Open Pro Class juara satu diraih oleh Basral Graito Hutomo asal Solo yang juga merupakan atlet Sea Games Philipines 2019, juara dua diraih oleh Arik Bagiarta asal Bali, juara tiga diraih oleh Zaidhar Maulana Ibrahim asal Bandung dan juara empat diraih oleh Erlangga Ramadhan Putra asal Jakarta. 

Terakhir di kategori Bowl Pro Master Class juara satu diraih oleh Nyimas Bunga Cinta asal Jakarta, juara dua diraih oleh Pevi Permana asal Bandung yang juga merupakan atlet skateboard timnas Indonesia dan juara tiga diraih oleh Refin asal Bandung. 

"Mudah-mudahan kedepan nanti Apocalypse bisa mensupport mereka, terutama waktu latihan sehingga bisa bersaing di tingkat nasional dulu," tanda Heru. 

Nyimas yang berhasil meraih juara satu dalam kategori Bowl Pro Master Class.

Sementara itu, salah satu pemenang dalam kategori Bowl Pro Master yakni Nyimas Bunga Cinta mengaku senang dapat berpartisipasi dalam ajang Apocalypse Solidarity Skate Competition 2021. 

"Bersyukur banget, aku sendiri nggak nyangka bakal dapat juara satu, karena tahu sendiri lawannya sangat-sangat profesional, mungkin ini hari keberuntunganku," ucap Nyimas. 

Dirinya pun berharap nantinya kompetisi-kompetisi skateboard dapat terus digelar untuk menggali potensi-potensi para skaters di seluruh penjuru Indonesia. "Ya kedepan aku berharap bisa ikut kompetisi di sini lagi, dan kalau ada rejeki akan ke Malang menjajal Apocalypse Skatepark ini lagi," pungkas Nyimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
apocalypse parkskateboardkompetisi skateboardapocalypso malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru