Eks Gedung Garuda Bakal Disulap Jadi Arena Bulu Tangkis

Nov 01, 2021 11:04
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus mengoptimalkan fasilitas olahraga. Di samping untuk memberikan sarana prasarana yang lebih baik bagi para atlet, fasilitas olahraga dibangun juga untuk para penghobi olahraga.

Terbaru, pemkot bakal membangun lapangan badminton atau bulu tangkis tahun 2022 mendatang. Hal itu diseriusi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Penambahan arena olahraga ini dibuat guna memberikan sarana olahraga khususnya bagi para atlet. Rencananya, lapangan bulu tangkis ini akan ditempatkan di eks Gedung Garuda Jl Laksamana Martadinata Gg IV, Kota Malang. "Rencana kami buat lapangan bulu tangkis ya, di eks Gedung Garuda," ujar Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni.

Perempuan yang akrab disapa Dayu ini menjelaskan, untuk pembangunan tersebut, anggaran yang dipergunakan sekitar Rp 2 miliar. Dana tersebut dari APBD Kota Malang tahun 2022.

Pembangunan lapangan bulu tangkis ini sebagai salah satu upaya untuk terus memberikan fasilitasi dan sarana prasarana penunjang untuk latihan, khususnya bagi para atlet di Kota Malang. "Anggarannya sekitar Rp 2 miliaran. Rencananya kami bangun tahun depan," ungkap Dayu.

Sebagai informasi, penambahan sarana prasarana olahraga memang bakal terus dilakukan Pemkot Malang secara bertahap. Selain lapangan bulu tangkis, tahun 2022 mendatang juga tengah dipersiapkan arena olahraga sepatu roda.

Arena sepatu roda ini ditempatkan di kawasan timur. Tepatnya, di kompleks GOR Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang. Anggaran yang digelontorkan totalnya Rp 800 juta.

Saat ini, arena tersebut tengah proses pengerjaan dengan alokasi dana Rp 200 juta. Nantinya,  tahun 2022 masih akan dilanjutkan dengan alokasi dana Rp 600 juta.

Topik
Pemkot MalangDisporapar Kota MalangSarana olahragaKisah cinta monyet

Berita Lainnya

Berita

Terbaru