POBSI Kota Batu Gelar Pertandingan Biliar, 90 Persen Peserta Dipenuhi Atlet PON XX

Oct 30, 2021 18:03
Salah satu peserta saat bertanding di JRX Open Handicap Championship 9 Ball & 10 Ball 2021, di GOR Gajahmada Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Salah satu peserta saat bertanding di JRX Open Handicap Championship 9 Ball & 10 Ball 2021, di GOR Gajahmada Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Ratusan atlet biliar seluruh Indonesia saat ini tengah berkumpul di Kota Batu. Mereka berkumpul berkompetisi sehat mengikuti pertandingan bertajuk JRX Open Handicap Championship 9 Ball & 10 Ball 2021, yang berlangsung di GOR Gajahmada Kota Batu hingga 5 November mendatang.

Ratusan atlet yang datang itu tentu sudah menantikan event seperti ini. Sebab mereka merindukan perlombaan yang lama tidak terselenggara di beberapa daerah lantaran terkendala pandemi Covid-19.

Dengan protokol kesehatan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menghindari kerumunan, dengan semangat mengikuti perlombaan supaya bisa meraih prestasi.

Dalam even yang dihelat selama 10 hari ini, tidak hanya memperebutkan medali emas. Tetapi juga bertanding memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

Dari 128 peserta yang mengikuti, hampir 90 persen mereka merupakan atlet biliar PON Papua ikut serta dalam even ini. Seperti Irzal Nasution dari Jawa Barat, ada M Zulfikri dari Jabar, Roy Apancho dari Jabar, Syahrini dari Kalbar, Fredi Panjul dari Tangerang serta beberapa atlet PON XX Papua.

Ada juga empat atlet putri nasional ikut serta seperti Silviana dari Papua, Fathrah dari DKI, Annita Kanjaya dari Jabar dan Amelia Johan dari Jatim, dan sebagainya.

Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurno mengatakan, ada beberapa kategori yang dipertandingkan. Seperti handicap 4 untuk pemula, handicap 6 untuk pratama, handicap 7 untuk atlet bebas dan pro. “Dalam sehari akan ada 16 pemain yang bertanding,” kata Gaib.

Selain itu juga ada peserta yang berasal dari luar negeri. Yakni Mr Bong Bata dari Philipina yang bertanding di bola 9.

Sementara para atlet tuan rumah dari 16 atlet hanya ada 3 atlet yang masuk 64 besar, yakni Handoko, Herman dan Luis. “Tapi 3 Atlet Puslatkot Kota Batu yang dipersiapkan untuk Porprov tidak lolos karena lawan mereka rata-rata adalah Atlet PON,” ujar Gaib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
atlet biliar kota batupertandingan biliarpertandingan biliarPersatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru