Dua Bayi Ditemukan dalam Sepekan, Polisi Fokus Penyelidikan

Oct 30, 2021 17:40
Kapolsek Pakis, AKP Muhammad Lutfi saat meninjau kondisi bayi yang ditemukan di Desa Tirtomoyo, Sabtu (30/10/2021) pagi.(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Kapolsek Pakis, AKP Muhammad Lutfi saat meninjau kondisi bayi yang ditemukan di Desa Tirtomoyo, Sabtu (30/10/2021) pagi.(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pihak kepolisian tengah fokus untuk melakukan penyelidikan terhadap penemuan bayi perempuan tanpa identitas di Dusun Terongdowo Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Sabtu (30/10/2021) pagi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pakis, AKP Muhammad Lutfi saat meninjau kondisi bayi perempuan tersebut di Puskesmas Pakis, Sabtu (30/10/2021) sore. 

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pendalaman dan mengumpulkan bukti-bukti, untuk mencari titik terang siapa ibu kandung yang telah membuang bayi perempuan tersebut. 

"Kami akan koordinasi dengan Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Malang dan Dinsos (Dinas Sosia). Setidak-tidaknya sampai ada titik terang siapa ibu kandung yang membuang bayi ini," ujar Kapolsek Pakis, AKP Muhammad Lutfi, Sabtu (30/10/2021).

Setidaknya saat ini insiden tersebut menjadi fokus pihak kepolisian. Pasalnya, dalam sepekan ini, total sebanyak 2 kali terjadi insiden penemuan bayi tanpa identitas. 

"Dua hari yang lalu kalau tidak salah, itu di daerah Sumbergentong. Itu juga ditemukan bayi di kali (sungai) dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia. Ini pun juga menjadi fokus kami dalam penyelidikan ini," terang AKP Lutfi. 

Hingga saat ini, pihaknya sudah menerima beberapa permintaan untuk bisa mengadopsi bayi malang tersebut. Namun menurutnya, hal itu masih akan ia koordinasikan dulu dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang. 

"Iyalah (Dinas Sosial) agar jangan sampai bayi tersebut jatuh ke tangan yang membahayakan jiwanya. Atau paling tidak, Dinas Sosial punya kriteria bagaimana orang tua asuh yang pantas," imbuh AKP Lutfi. 

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendalaman di sekitar lokasi ditemukannya bayi tersebut. Yang kemudian akan dikembangkan ke tempat lain yang mungkin bisa mengarahkan kepada ibu kandung bayi tersebut. 

Topik
Pembuangan Bayikasus pembuangan bayiPembuangan Bayi di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru