Terus Berprogres, Pembangunan Jembatan Tlogomas Selesai 48,47 Persen

Oct 30, 2021 17:06
Jembatan Tlogomas yang masih dalam tahap pembangunan (Ist)
Jembatan Tlogomas yang masih dalam tahap pembangunan (Ist)

JATIMTIMES - Meski curah hujan mengguyur Kota Malang beberapa hari terakhir, pembangunan Jembatan Tlogomas yang merupakan proyek Pemerintah Kota Malang saat ini terus berlanjut. 

Progres pembangunan jembatan menunjukkan hasil yang cukup positif. Tercatat, hingga saat ini, progress pembangunan jembatan telah mencapai 48,47 persen. Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Bina Marga, Eko Setyo Mahanani. 

"Iya progresnya saat ini mencapai 48, 47 persen," tuturnya.

Meskipun begitu, upaya percepatan dalam pembangunan jembatan terus dilakukan. Hal ini tentunya agar Jembatan Tlogomas bisa selesai sesuai target dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

1

"Untuk saat ini, plat lantai (jembatan) sebagian sudah selesai," ungkapnya.

Dalam proses pembangunan jembatan, tak dipungkiri memang terdapat kendala-kendala yang sedikit menghambat proses pembangunan. Kendala utama yang dihadapi saat ini adalah curah hujan yang cukup tinggi. 

"Akhir-akhir ini terkendala cuaca," tuturnya.

Sehingga, manakala curah hujan yang turun begitu tinggi, tentunya dalam proses pembangunan akan dihentikan sementara. Meskipun begitu, curah turun hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, tidak sampai merusak  bangunan inti dari jembatan.

"Kami mohon maaf, harap dimaklumi, bila selama pembangunan menimbulkan keributan atau suara bising. Akan tetapi, semoga nantinya jembatan bisa segera selesai dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," terangnya.

Target pengerjaan jembatan, akan selesai pada Bulan Desember 2021. Pengerjaan jembatan dikerjakan oleh 
PT Wasis Karya Nugraha yang saat tender mengalahkan 73 perusahaan lain. Dalam pembangunan jembatan tersebut , memakan anggaran sebesar Rp 39,7 miliar dari pagu Rp 44 miliar.

Pembangunan jembatan sesuai kontrak akan dilakukan 170 hari. Tanda tangan kontrak telah dilakukan pada 12 Juli 2021 dan akhir kontrak pada 30 Desember 2021. Dengan waktu pelaksanaan tersebut, pihaknya berharap agar proyek bisa selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat.

Topik
Jembatan Tlogomasdinas DPUPR kota malangPemkot Malangsantunan bpjamsostek

Berita Lainnya

Berita

Terbaru