Gubernur Khofifah Beri Rp 10 Miliar, Apresiasi Pemkot Malang atas Raihan Prestasi WTP 10 Kali Berturut-turut

Oct 30, 2021 15:57
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Malang Sutiaji atas raihan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut, Jumat (29/10/2021) malam. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Malang Sutiaji atas raihan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut, Jumat (29/10/2021) malam. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang atas raihan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih 10 kali berturut-turut berupa uang sebesar Rp 10 miliar. 

Menurut Khofifah, raihan prestasi yang diperoleh Pemkot Malang tersebut merupakan bentuk kerja keras para pimpinan daerah yang bersinergi dengan masyarakat. Maka dari itu prestasi tersebut juga harus diapresiasi agar memberikan dorongan untuk terus mencetak prestasi kedepannya. 

"Terkhusus untuk Kota Blitar dan Kota Malang yang telah berhasil mempertahankan predikat Opini WTP, maka kami memberikan apresiasi dengan bantuan keuangan sebesar Rp 10 miliar di tahun anggaran 2022," ungkap Khofifah di hadapan pimpinan daerah yang hadir dalam malam penyerahan penghargaan di Ballroom Hotel Kokoon, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/10/2021) malam. 

Anggaran Rp 10 miliar tersebut nantinya dapat digunakan pada Tahun Anggaran 2022 yang mana untuk program kerjanya kedepan akan dibahas lebih lanjut oleh Pemerintah Provinsi Jatim bersama jajaran Pemkot Malang dan Pemkot Blitar.

Penyerahan penghargaan Opini WTP dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI ini diberikan atas capaian standar tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan daerah Provinsi Jatim dan pemerintah kabupaten/kota di lingkup Provinsi Jatim Tahun Anggaran 2020.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, raihan prestasi Opini WTP yang berhasil dipertahankan oleh Pemkot Malang hingga 10 kali berturut-turut ini merupakan bentuk kerja keras dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Selain itu, raihan prestasi Pemkot Malang yang berhasil mempertahankan 10 kali Opini WTP berturut-turut juga tidak lepas dari peran serta elemen masyarakat yang selama ini terjalin dalam jalinan pentahelix. 

"Bagi saya prestasi ini tidak gampang diraih, banyak indikator yang harus dipenuhi untuk mempertahankan predikat tersebut," tutur Sutiaji. 

Terakhir Sutiaji menyampaikan, bahwa penghargaan Opini WTP yang berhasil dipertahankan selama 10 kali berturut-turut itu merupakan salah satu bukti bahwa Pemkot Malang memiliki komitmen untuk membenahi sistem keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

Topik
wtp bpk jatimfraksi golkar tubanPrestasi kota malangpenghargaan Kota MalangPenghargaan WTPKhofifah Indar Parawangsa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru