11 Drama Korea terbaru Siap Tayang November 2021, Ada Song Hye Kyo dan Park Hyun Sik

Oct 30, 2021 14:40
Now, We Are Breaking Up (Foto: layar.id)
Now, We Are Breaking Up (Foto: layar.id)

JATIMTIMES - Penggemar drama Korea (drakor) kembali akan dimanjakan dengan sejumlah drakor terbaru yang siap tayang di bulan November 2021. 

Beberapa aktor dan aktris kenamaan diketahui akan tampil di drama terbaru kali ini.  Sebut saja Lee Do Hyun, Jang Ki Young, Park Hyung Sik, Song Hye Kyo hingga Lim Soo Jung. 

Genre yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari drama, romantis, kerajaan, sejarah, melodrama, remaja, misteri hingga thriller. 

Berikut ini rekomendasi drama yang tak boleh dilewatkan di bulan November 2021, dikutip melalui laman Inki Style: 

1. Melancholia

Tayang: 3 November 2021
Waktu tayang: Rabu dan Kamis 22.30 KST
Jaringan: tvN
Cast: Im Soo Jung, Lee Do Hyun

Awal bulan November ini, penggemar drakor disuguhkan dengan drama Melancholia. Drama ini akan diperankan oleh Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung.

Belum sempat tayang, drama ini sudah menuai kontroversi lantaran latar ceritanya tentang kisah antara guru matematika dan seorang siswa yang pintar dalam matematika.

Ji Yoon Soo (Lim Soo Jung) merupakan  guru matematika di sebuah sekolah menengah swasta. Ia mendorong murid-muridnya untuk menemukan jawaban dan bukti mereka sendiri untuk pertanyaan matematika. 

Ji Yoon Soo menjadi terlibat dengan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), siswa di sekolah swasta tempatnya mengajar. Ia jarang berbicara, tapi suka memotret dengan kamera DSLR-nya. 

Baek Seung Yoo tidak memiliki teman di sekolah dan nilai akademiknya berada di peringkat terbawah. Ia diketahui memiliki masa lalu yang mengejutkan. 

Ketika masih kecil, ia memenangkan banyak olimpiade matematika.Saat berusia 10 tahun, Baeng Seung Yoo masuk MIT di AS, tetapi tiba-tiba ia menghilang pada usia 12 tahun.

Drama ini akan mulai tayang menggantikan Hometown Cha-Cha-Cha pada 3 November 2021.

2. Happiness

Tayang: 5 November 2021
Waktu tayang: Jumat dan Sabtu 22.40 KST
Jarungan: tvN, TVING
Cast: Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, Jo Woo Jin

Happiness merupakan drama Korea bergenre thriller. Drama ini menjadi drama comeback dari aktor Park Hyung Sik pasca menyelesaikan wajib militernya beberapa waktu lalu. 

Drama ini akan mengangkat cerita tentang anggota polisi khusus yang diperankan oleh Han Hyo Joo, seorang detektif yang diperankan Park Hyun Sik, dan seorang letnan kolonel Jo Woo Jin.

Ketiganya harus mencari tahu tentang keanehan pada sebuah gedung apartemen yang baru dibangun di kota besar. Gedung apartemen itu memiliki penghuni dari berbagai latar belakang, tetapi penyakit menular baru muncul. 

Karena wabah, apartemen bertingkat tinggi itu lantas ditutup. Penduduk berjuang untuk bertahan hidup sementara dilanda ketakutan dan ketidakpercayaan satu sama lain.

Drama ini akan tayang menggantikan Yumi Cells pada 5 November 2021.

3. The Red Sleeve

Tayang: 5 November 2021
Waktu tayang: Jumat dan Sabtu 22.00 KST
Jaringan: MBC
Cast: Lee Joon Ho, Lee Se Young, Kang Hoon

K-Drama bergenre sejarah ini mengisahkan  cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung. The Red Sleeve akan dibintangi oleh Lee Joon Ho, Lee Se Young dan Kang Hoon.

Sung Deok Im (Lee Se Young) merupakan seorang wanita istana yang bertemu putra mahkota Lee San (Lee Joon Ho). Saat Lee San akhirnya naik takhta dan menjadi Raja Jeongjo, ia meminta Sung Deok Im menjadi selirnya. 

Sekarang Sung Deok Im terjebak di antara cinta sejatinya dan menjalani hidupnya dengan bebas.

The Red Sleeve akan tayang di MBC setiap hari Jumat dan Sabtu, mengambil slot The Veil mulai 5 November 2021. 

4. Let Me Be Your Knight

Tayang: 7 November 2021
Waktu tayang: Minggu 23.05 KST
Jaringan: SBS
Cast: Lee Jun Young, Jung In Sun

Let Me Be Your Knight bercerita tentang anggota idola K-Pop bernama Yoon Tae In (Lee Jun Young), yang menderita sleepwalking. Ia adalah anggota dari grup K-Pop terkenal yakni LUNA. 

Yoon Tae In kemudian bertemu In Yoon Joo (Jung In Sun), yang bekerja sebagai pemandu wisata tetapi menemukan dirinya tinggal di asrama LUNA sebagai dokter palsu.

Drama ini akan tayang mulai 7 November 2021. 

5. The Secret Royal Inspector Joy

Tayang: 8 November 2021
Waktu tayang: Senin dan Selasa 22.30 KST
Jaringan: tvN
Cast: Taecyeon (2PM), Kim Hye Yoon

The Secret Royal Inspector Joy adalah drama bertema kerajaan yang akan tayang mulai 8 November 2021. Drama ini dibintangi oleh Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yoon. 

The Secret Royal Inspector Joy bercerita tentang Ra Yi Eon (TaecYeon) adalah pemilik toko restoran pangsit yang berhasil bekerja di Kantor Penasihat Khusus sebagai agen rahasia kerajaan usai lolos ujian negara. 

Namun hidupnya berubah ketika dia bertemu Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon), seorang istri yang berusaha mencoba menceraikan sang suami yang suka judi.

6. Idol: The Coup

Tayang: 8 November 2021
Waktu tayang: Senin dan Selasa 23.00 KST
Jaringan: JTBC
Cast: Hani (EXID), Kwak Si Yang, Kim Min Kyu

Idol: The Coup adalah drama lain yang memiliki plot di sekitar dunia K-Pop. Drama ini mengisahkan grup K-Pop bernama Cotton Candy. 

Grup idola ini tidak menjadi populer meskipun aktif selama lebih dari 6 tahun. Drakor ini akan berbicara tentang bagaimana grup tersebut berusaha untuk merilis 1 lagu hit terakhir sebelum mereka bubar.

Drama Idol: The Coup akan tayang mulai 8 November 2021. 

7. Now, We Are Breaking Up

Tayang: 12 November 2021
Waktu tayang: Jumat dan Sabtu 22.00 KST
Jaringan: SBS
Cast: Song Hye Kyo, Jang Ki Yong

Now, We Are Breaking Up menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu oleh K-popres. Drama yang tayang pada 12 November 2021 ini akan dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo. 

Bertema percintaan, drama ini menceritakan tentang Ha Young Eun (Song Hye Kyo), pemimpin tim desain untuk sebuah perusahaan fesyen. Ia adalah seorang realis berhati dingin dan dia memprioritaskan stabilitas terlebih dahulu,cerdas, cantik, disiplin diri, dan peka terhadap tren.

Ha Young Eun lalu bertemu dengan Yoon Jae Kook (Jang Ki Yong) fotografer fesyen lepas yang populer. Dia memiliki segalanya, seperti kecerdasan, kekayaan dan penampilan yang tampan.

8. School 2021

Tayang: 17 November 2021
Waktu tayang: Rabu dan Kamis 21.30 KST
Jaringan: KBS2
Cast: Kim Yo Han

Salah satu K-Drama bertema sekolah paling ikonik akan kembali tahun ini dengan versi 2021-nya. School 2021 akan berpusat pada kehidupan siswa sekolah menengah kejuruan.

Salah satu siswanya yakni Gong Ki Joon (Kim Yo Han), yang dulunya adalah pemain taekwondo yang luar biasa. Tetapi karena beberapa keadaan, termasuk cedera pergelangan kakinya, membuatnya berakhir di sekolah menengah kejuruan.

School 2021 didasarkan pada novel 2011 berjudul Oh! My Man! dan akan tayang di KBS2 pada 17 November 2021. 

9. Hellbound

Tayang: 19 November 2021
Jaringan: Netflix
Cast: Yoo Ah In, Park Jung Min

Hellbound adalah serial yang nantinya akan tayang di Netflix mulai 19 November 2021. Drama ini diadaptasi dari webcomic berjudul Jiok yang ditulis oleh Yeon Sang Ho. 

Hellbound menceritakan tentang orang-orang yang  mendengar ramalan kapan mereka akan mati. Ketika saatnya tiba, malaikat maut muncul di depan mereka dan membunuh mereka.

Drama ini akan dibintangi oleh Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Woo Jin A dan Yang Ik June. 

10. Show Window: The Queen’s House

Tayang: 29 November 2021
Waktu tayang: Senin dan Selasa
Jaringan: Channel A
Cast: Song Yoon Ah, Lee Sung Jae, Jeon So Min

Kekayaan, pernikahan dan perselingkuhan. menjadi salah satu tema yang selalu menjadi daya tarik penonton untuk menyaksikan drama Korea.

Show Window: The Queen’s House mengikuti kehidupan Han Sun Joo (Song Yoon Ah) yang hidup bahagia bersama suaminya Shin Myung Seob (Lee Sung Jae). Ia merupakan putri konglomerat yang menjalankan Grup Rahen.

Sementara, suaminya dulu berasal dari keluarga miskin sebelum menikahinya. Ia adalah suami dan ayah yang baik. 

Namun, ia bertemu dengan Yoon Mi Ra (Jeon So Min), dan terlibat dalam perselingkuhan yang berbahaya.

11. One Ordinary Day

Tayang: 27 November 2021
Waktu tayang: Sabtu
Jaringan: Viu
Cast: Kim Soo Hyun, Cha Seung Won

One Ordinary Day merupakan drama remake dari serial BBC berjudul Criminal Justice. Lee Myung Woo, yang sebelumnya memimpin proyek seperti Punch, Whisper dan The Fiery Priest, akan mengarahkan serial ini.

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa biasa yang kehidupan sehari-harinya tiba-tiba hancur, ketika dia menjadi tersangka dalam pembunuhan mengerikan terhadap seorang wanita yang menghabiskan malam bersamanya.

Hanya satu pengacara tidak populer yang bersedia membantunya. Keduanya harus berjuang menegakkan keadilan dan mengungkap pelaku sebenarnya.  Apalagi kasus ini akan mengubah hidup mereka dan menggoyahkan sistem peradilan pidana negara.

Topik
Drama KoreaDrakorDrama Korea Terbaru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru