Kota Batu Jadi Member Tourism Promotion Organization for Asia Pacific Cities, Sekjen Langsung Keliling

Oct 29, 2021 17:59
Sekjen TPO Kim Soo-Il berswafoto dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sekda Kota Batu Zadiem Effisensi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq di Rumah Dinas Wali Kota Batu. (Foto: istimewa)
Sekjen TPO Kim Soo-Il berswafoto dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sekda Kota Batu Zadiem Effisensi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq di Rumah Dinas Wali Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Potensi alam Kota Batu menjadi daya pikat wisatawan lokal dan mancanegara. Kalimat itulah yang diungkapkan Kim Soo-Il, Sekjen Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities saat kunjungannya ke Kota Batu, sejak Kamis (28/10/2021) hingga hari ini, (29/10/2021).

Dalam kunjungannya, Kim Soo-Il terlebih dahulu bertemu dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu, tentunya membahas promosi wisata Kota Batu ke depan. Kemudian baru Kim Soo-Il berkesempatan mendatangi beberapa tempat wisata. Yakni Museum Angkut, Wana Wisata Gunung Banyak Paralayang dan sebagainya.

Sekjen-TPO-Kim-Soo-Ile2b46637601cb942.jpg

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, Kota Batu menjadi member TPO yang ke 40 di Indonesia. Sementara Asia Pasific member ke 140. “Kota Batu akan menjadi bagian program promosi TPO, Dinas Pariwisata memanfaatkan pemasaran global,” kata Arief.

Seluruh destinasi wisata hingga hotel, restoran akan diikutkan dalam TPO mulai online dan offline. Kemudian memanfaatkan program pameran yang biasanya digelar dalam setahun sebanyak dua kali.

“Memanfaatkan pameran, seminar, akan ikut di acaranya yang otomatis diikuti oleh megara Asia-Pasific. Intinya memanfaatkan semua ajang promosi,” tambah Arief.

Dengan bergabung dalam TPO, tentunya setiap arahan atau pembinaan yang didapat demi pengembangan wisata di Kota Batu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Kota Batu. Bahkan bisa jadi tahun depan Kota Batu menjadi tuan rumah pameran TPO Asia Pacific.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pada tahun depan Kota Batu mempunyai event internasional. Dengan harapan TPO bisa menjadi wadah, untuk memperkenalkan Kota Batu ke kota lain di seluruh dunia.

Sekjen-TPO-Kim-Soo-Il-2f7d8dabe145645d6.jpg

“Dengan Kota Batu masuk member TPO akan membuka wisatawan dari mancanegara, harapnya pariwisata Kota Batu diminati hingga wisatawan berbagai daerah,” harap Dewanti.

Sebagai informasi, Tourism Promotion Organization (TPO) merupakan organisasi internasional terbesar yang bergerak di bidang pariwisata. Berdiri sejak tahun 2002, TPO dilahirkan untuk memudahkan jaringan antar kabupaten/kota untuk mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di kawasan Asia Pasifik.

Topik
Kota BatuAsia PasificWali Kota Batu Dewanti Rumpokopenolakan apbd perubahan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru