3 Obat Alami Atasi Sakit Gigi, Salah Satunya Arang yang Punya Sifat Antibakteri

Oct 29, 2021 09:24
Sakit gigi (Foto: Wuhler Team)
Sakit gigi (Foto: Wuhler Team)

JATIMTIMES - Hampir semua orang pastinya selalu merasakan sakit gigi. Sakit gigi biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri di sekitar gigi hingga rahang.

Seseorang yang menderita sakit gigi, biasanya disebabkan jarang membersihkan gigi, kotoran yang menempel pada gigi, lubang pada gigi, bakteri, dan lainnya.

Tentunya, orang yang sakit gigi akan mengganggu aktivitas sehari-hari mereka. Lantas bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami? 

dr. Zaidul Akbar membagikan beberapa resp bahan alami yang bisa membantu meredakan sakit gigi, salah satunya yakni arang.

Arang menjadi salah 1 bahan alami untuk mengobati sakit gigi yang memiliki fungsi sebagai antibakteri. Berikut penjelasan  dr. Zaidul Akbar seputar penyebab dan obat alami mengatasi sakit gigi, seperti yang melalui kanal YouTube Pro-You Chanel:

dr. Zaidul Akbar mengatakan sakit gigi bisa timbul dikarenakan kondisi tubuh yang terlalu asam.

"Gigi kita banyak muncul masalah, salah satu penyebab masalah gigi yaitu terlalu asam badan kita," kata dr. Zaidul Akbar. 

Kondisi asam pada tubuh itu bisa disebabkan oleh beberapa makanan, diantaranya nasi putih, tepung, minyak, dan gula pasir. Cara mengatasi sakit gigi bisa dilakukan dengan 3 cara, diantaranya:

1. Kumur dengan minyak VCO (Virgin Coconut Oil).

2. Pasta gigi yang terbuat dari tanah liat (bentonite clay) dan minyak kelapa.

"Apabila anda ketemu tanah liat (bentonite clay), anda campurkan dengan coconut oil (minyak kelapa) yang sudah beku. Campurin, adukin, itu bisa buat pasta gigi," ucap dr. Zaidul.

3. Sikat gigi menggunakan arang

"Arang itu juga bisa untuk menyikat gigi. Memiliki sifat antibakteri," lanjut dr. Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sakit gigiTips atasi sakit gigizaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru