Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta

Oct 29, 2021 08:33
Facebook (Foto: Fry Electronics)
Facebook (Foto: Fry Electronics)

JATIMTIMES - Media sosial Facebook kini telah resmi ganti nama 'META.' Kabar ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada akun resminya.

Mark Zuckerberg mengumumkan pada Jumat dini hari sekira pukul 01:44 WIB. Mark mengatakan bahwa Facebook resmi berganti nama Meta.

"Untuk mencerminkan siapa diri kita dan masa depan yang kita harapkan untuk membangun, saya bangga berbagi bahwa perusahaan kita sekarang adalah Meta", tulis Mark Zuckerberg.

Dijelaskan oleh Mark Zukerberg, Meta erat kaitannya dengan produk baru yang sedang digodok. Mark berharap perusahaannya bisa dipandang sebagai perusahaan Metaverse.

"Saat ini merek kami sangat erat terkait dengan satu produk sehingga tidak mungkin bisa mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan. Seiring waktu, saya berharap kita dipandang sebagai perusahaan metaverse, dan saya ingin melabuhkan pekerjaan kita dan identitas kita pada apa yang kita bangun menuju. Kami baru saja mengumumkan bahwa kami membuat perubahan mendasar pada perusahaan kami"," lanjut Mark. 

Namun, visi dari Meta sendiri berbeda dengan Facebook. Visi baru Meta yakni membantu menghidupkan Metaverse. 
Sedangkan misinya, masih sama dengan Facebook yakni untuk menyatukan orang-orang pada aplikasi dan merek.

"Mulai sekarang, kita akan menjadi metaverse-first, bukan Facebook-first. Itu berarti bahwa seiring waktu Anda tidak akan memerlukan akun Facebook untuk menggunakan layanan kami yang lain. Saat merek baru kami mulai muncul di produk kami, saya berharap orang-orang di seluruh dunia mengetahui merek Meta dan masa depan yang kami perjuangkan," jelas Mark. 

Tak ketinggalan, Mark pun menceritakan bagaimana asal nama 'Meta' diambil sebagai pengganti Facebook.

"Saya dulu belajar Klasik, dan kata "meta" berasal dari kata Yunani yang berarti "melampaui". Bagi saya, itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun, dan selalu ada bab berikutnya dari cerita," papar Mark. 

"Kami adalah sebuah cerita yang dimulai di kamar asrama dan tumbuh melampaui apa pun yang kami bayangkan; menjadi sebuah keluarga aplikasi yang digunakan orang untuk saling terhubung, untuk menemukan suara mereka, dan untuk memulai bisnis, komunitas, dan gerakan yang telah mengubah dunia," tutup Mark.

Topik
Mark ZuckerbergFacebookmetametaversedress korea

Berita Lainnya

Berita

Terbaru