Peringati Sumpah Pemuda, Wabup Malang Hadiri Launching Buku Guru Potensial

Oct 28, 2021 19:24
Didik Gatot Subroto saat memberikan sambutan (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)
Didik Gatot Subroto saat memberikan sambutan (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto menghadiri Launching Buku “Negeriku Berpuisi” dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 di Pendopo Graha Pranahara SMP Negeri 1 Karangploso pada Kamis (28/10/2021).

Pada kegiatan tersebut, pejabat Pemkab Malang disuguhkan dengan Teaterikal Puisi Sumpah Pemuda dari siswa-siswi SMPN 1 Karangploso. Teatrikal sengaja dibuat sebagai bentuk implementasi kejadian perjuangan di masa lampau, sehingga generasi muda dapat memetik sebuah pelajaran.

Ketika telah melihat buku karya Erna Eka Zuliati selaku dewan guru SMPN 1 Karangploso, Didik Gatot Subroto mengaku bangga dengan adanya Launching Buku “Negeriku Berpuisi”.

Mengenai peluncuran buku tersebut, Didik Gatot Subroto memberikan apresiasi dan berharap bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat terutama generasi muda. Bahwa tidak ada kata pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.

“Ada perkembangan yang luar biasa di SMPN 1 Karangploso ini karena telah melahirkan generasi-generasi pengajar yang qualified dan ternyata banyak guru yang mampu menghasilkan karya tulis yang hari ini satu diantaranya kita launching,” ungkap Didik.

“Dan hal lain yang baru saya ketahui ternyata sudah ada beberapa buku lagi yang sudah di terbitkan. banyak guru yang berprestasi tingkat nasional dan tingkat provinsi,” imbuh Didik.

Selain guru, juga ada siswi yang sudah menerbitkan karyanya dan menelurkan kreatifitasnya. Hal inilah yang menurut Didik harus didorong oleh sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi generasi yang memang memiliki daya saing dan intelektual yang cukup luar biasa.

“Kegiatan ini selain dapat mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa, semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda beresiko. Juga dapat mendorong pemuda-pemuda untuk bangkit dan tetap produktif selama masa pandemi covid-19,” pungkas Didik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sumpah PemudaPeringatan Sumpah Pemudasmpn 1 karangplosolaunching buku smpn 1 karangploso

Berita Lainnya

Berita

Terbaru