Ingin Ada Atlet Skateboard dari Malang, Apocalypse Solidarity Festival Jadi Jawabannya

Oct 28, 2021 18:37
Skatepark yang nantinya akan dijadikan venue Apocalypse Solidarity Festival (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Skatepark yang nantinya akan dijadikan venue Apocalypse Solidarity Festival (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Festival skate pertama di tengah pandemi Covid-19 akhirnya dihelat. Kejuaraan skate ini bertajuk Apocalypse Solidarity Festival 1.0. Festival skate yang disebut akan menjadi terbesar di Indonesia ini rencananya diselenggarakan pada 29-31 Oktober 2021, di Apocalypse Skatepark, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Owner Apocalypse Skatepark Heru Tri Cahyono mengatakan, event ini merupakan kali pertamanya yang diadakan di skatepark miliknya. Hal ini sebagai bentuk dorongan moril kepada skateboarder Tanah Air yang telah unjuk gigi, baik di kancah nasional hingga internasional.

"Ini adalah event besar pertama di dunia skate setelah masa pandemi," kata Heru saat konferensi pers, Kamis (28/10/2021).

Heru berharap event ini menjadi ajang solidaritas antar komunitas skate dari berbagai penjuru di Indonesia. Karena dalam hal ini pihaknya telah mengundang skateboarder dari berbagai kota di Indonesia.

“Seperti judul dari kegiatan event ini adalah Apocalypse Solidarity Fest. Jadi harapan terbesar saya adalah dengan event ini akan semakin menumbuhkan silaturahmi dan memperkuat rasa solidaritas di komunitas skate,” jelas Heru.

Selain itu, Heru berharap dengan adanya skatepark baru dan ajang ini bisa lebih mengembangkan dunia skate, khususnya di wilayah Malang. Sebab, hingga saat ini belum ada pemain skate asal Malang yang menjadi atlet untuk Timnas Indonesia.

“Ada atlet mas Aldwin tadi datang dari Surabaya. Jadi harapan saya dengan adanya event ini perkembangan skateboard terutama di Kota Malang, itu bisa melahirkan talent-talent yang sangat berbakat, yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” tegas Heru.

Kali ini Apocalypse Solidarity Fest 1.0 mendatangkan beberapa Guest Stars. Antara lain, atlet dari Timnas Indonesia, influencer skate, skater muda di bawah 15 tahun, BMX, online skate sekaligus roller skate.

Beberapa guest stars yang hadir pada acara Apocalypse Fest 1.0 diantaranya adalah Sanggu Dharma Tanjung, Pevi Permana, Wanda SW, Basral Graito Hutomo, Gregorius Aldwin yang didatangkan dari timnas Indonesia. Kemudian, influencer skate ada nama Killahammers dan Satria Vijie.

Selain itu juga didatangkan beberapa skater pro, BMX dan rollerskate diantaranya adalah Muhammad Refin, Alditiawan, Genghis Bradley, Izad, Aldo Abdas, Zaidhar M Ibrahim, Dypta Harsa, Ridwan Putra dan juga Rucira Dewinta. Tentunya momen pertemuan ini yang sangat ditunggu oleh para penggiat skaters Indonesia, khususnya di Malang Raya.

Memiliki tujuan baik untuk meningkatkan industri olahraga ekstrim, Apocalypse Solidarity 1.0 selama masa pandemi juga menggandeng berbagai brand untuk berkolaborasi meriahkan acara ini. Seperti Rumah Sakit Hermina untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga harapannya Apocalypse Fest 1.0 akan tetap berlangsung dengan aman dan nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kejuaraan skateapocalypse solidarity festival 1.0heru tri cahyonojadwal kejuaraan skate di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru