Rapat Senat Terbuka Harlah ke-60, Rektor UIN Malang: Pemimpin Harus Melaksanakan Roadmap Menuju International Reputation

Oct 28, 2021 15:23
Rektor UIN Maliki Malang saat memberikan sambutan dalam Rapat Senat Terbuka Harlah UIN Maliki Malang ke 60 (Ist)
Rektor UIN Maliki Malang saat memberikan sambutan dalam Rapat Senat Terbuka Harlah UIN Maliki Malang ke 60 (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka memperingati hari lahir UIN Malang yang ke-60 tahun Kamis (28/10/2021). Dalam rapat senat tersebut, Rektor maupun Ketua Senat UIN Maliki Malang mengharapkan kampus Ulul Albab ini menjadi kampus unggul bereputasi internasional.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainudin MA, menjelaskan, sesuai Road Map, UIN Maliki Malang telah merancang tahapan selama empat tahun. Pertama, Institution and Establishment yang talah dilakukan pada 2006 hingga 2010, Regional Recignition and Reputatition pada tahun 2011 Hinga 2015 dan 2016 hingga 2020.

Kemudian tahap kempat dan kelima adalah Internasional Recognition and Reputation pada 2021-2025 dan 2026 hingga 2030. 

"Saat ini kita pada tahap keempat," ungkapnya.

Karenanya, untuk mencapai hasil yang optimal, seluruh pimpinan tentunya harus melaksanakan road map tersebut dengan sebaik mungkin dan niat yang tulus tentunya untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mengembangkan kelembagaan UIN Maliki Malang.

"Harus melaksanakan roadmap dengan modal niat yang tulus, karena Allah dan mengembangkan lembaga. Kemudian ikhtiar, kerja keras, sabar dan tetap berdoa pada Allah," tuturnya.

Terlebih lagi, diusia UIN Maliki Malang yang kini telah mencapai 60 tahun, diharapkan kian bisa memberikan kebermanfaatan yang positif bagi semua pihak. Ibarat sebuah pohon, usia yang telah lebih dari separuh abad ini menunjukkan usia kekokohan. 

"Mulai dari tumbuh, berkembang hingga berbuah bisa dirasakan manfaatnya oleh orang," terangnya.

1

Ketua Senat UIN Maliki Malang Prof Dr HA Muhtadi Ridwan MAg menambahkan, HUT Ke-60 kali ini bertajuk 'Menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional'. Hal ini selaras dengan harapan bersama untuk kemajuan UIN Malang.

Menjadi kampus unggul tentu tidak bisa di lepas dari mutu layanan dan sistem akademik yang baik. Pemerintah pusat saat ini telah telah memberikan keleluasaan kepada setiap perguruan tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini dijelaskan Muhtadi menjadi sebuah peluang atau kesempatan bagi sebuah perguruan tinggi mengembangkan mutu pendidikan.

Karena itu, bersamaan dengan momentum hari lahir ke 60 ini, pihaknya berharap UIN Malang dapat membawa keberkahan dan manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat.

"Menjadikan kampus ini unggul dan bereputasi internasional yang memiliki daya saing tinggi tentu dibutuhkan kerja keras untuk membangun image trust yang positif kepada masyarakat. Tapi Alhamdulillah UIN Malang telah menjadi kampus terbaik dan telah terakreditasi A, karenanya harus terus dipertahankan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangUIN Malangkualitas pendidikankampus unggulPkr kota blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru