Nama Unisma Kian Harum, Mahasiswanya Boyong Juara MTQ Tingkat Nasional

Oct 28, 2021 14:08
Rektor Unisma Malang Prof Dr Maskuri MSi (Ist)
Rektor Unisma Malang Prof Dr Maskuri MSi (Ist)

JATIMTIMES - Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma), menorehkan prestasi membanggakan. 7 mahasiswa yang mewakili dalam ajang Lomba Musabaqah Tilawatil Quran, di Universitas Jambi, sukses memboyong juara.

Para mahasiswa tersebut diantaranya, Muhammad Bashory Juara 1 Tilawah Putra, Ariya Wahyu Ekaputra Juara Harapan II Tilawah Putra, M. Taufiqillah Syafi’ie Juara III Tahfidz Putra, Firda Qotrunnada dan Rifatul Chusnia Juara II Karya Tulis Ilmiah, Assaabiqotul Mardliyah dan Intan Sintia Dewi Agustin Juara harapan 1 Karya Tulis Ilmiah.

Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi sangat mengapresiasi para mahasiswa yang mengharumkan nama Unisma tersebut. Karena itu, pihaknya kemudian akan memberikan bonus terhadap para mahasiswa. 

1

"Yang juara 1 saya kasih hadiah lagi. Nanti kalau PPL atau KKN, biaya PPL dan KKN tidak harus bayar lagi, di samping juga sudah mendapatkan hadiah dari Unisma," ungkapnya.

Ditegaskannya, bahwa mahasiswa Unisma siapapun itu, yang meraih juara akan mendapatkan reward tambahan serta piagam penghargaan tambahan dari pihak kampus.

Hal ini tentunya sebagai salah satu pemacu atau stimulan bagi para mahasiswa lainnya untuk juga berprestasi. Para mahasiswa Unisma diharapkan untuk terus mengembangkan kompetensi dan bakatnya sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

"Bawa nama kampus ini setinggi-tingginya. Insyallah kami akan memberikan reward,"  tutur Maskuri.

2

Unisma sendiri memberikan pembinaan hingga apresiasi bagi para pecinta Al Quran melalui UKM Jami’iyatul Qurro’ Wal Huffadz. Disana, para mahasiswa dibina mulai dari menghafal dan masha ray Al Quran.

“Kami ingin lulusan Unisma bukan hanya semata-mata menjadi intelek. Akan tetapi juga bermoral dan kaya. Sehingga menjadi rebutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Juara 1 Lomba Musabaqah Tilawatil Quran, Muhammad Bashory, manambahkan, jika raihan juara ini menjadi sesuatu hal yang berharga baginya. Pihaknya juga bersyukur dalam perlombaan itu meriah prestasi yang membanggakan. 

"Hal ini menjadi pengalaman bagi saya. Terimakasih juga untuk support kampus," tuturnya.

3

Juara 2 Lomba Musabaqah Tilawatil Quran kategori Karya Tulis Ilmiah, Firda Qotrunnanda menyampaikan, raihan prestasi yang didapat tak lepas dari peran serta Unisma dalam pengembangan potensi mahasiswa.

"Alhamdulillah Ini semua karena Allah, kami juara Musabaqah Tilawatil Quran. Semoga ini menjadi motivasi kami untuk lebih mengembangkan diri dan meraih prestasi yang lain," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas Islam MalangMahasiswa UnismaRektor Unismaprestasi unismaUnismaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru