Video Viral Diduga Anak Bos Maspion Ditebas Tangannya, Polda Jatim: Itu Hoaks

Oct 28, 2021 07:31
Peristiwa yang diduga anak bos Maspion ditebas tangannya saat gowes (foto: tangkapan layar video)
Peristiwa yang diduga anak bos Maspion ditebas tangannya saat gowes (foto: tangkapan layar video)

JATIMTIMES - Aparat kepolisian bergerak cepat menyikapi viralnya video yang diduga anak bos Maspion yang tangannya ditebas perampok saat gowes. Polda Jawa Timur (Jatim) memastikan bahwa informasi tersebut hoaks.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut bahwa informasi yang diduga anak bos Maspion mengalami insiden di jalan raya saat gowes adalah salah. Hal itu sudah dipastikan pihaknya tidak ada peristiwa serupa yang terjadi di Jawa Timur.

“Dia jatuh dan ditabrak oleh pesepeda lain.Tangan kirinya patah, kemudian diangkut ke RSPI Bintaro (Kota Tangerang Selatan),” ujar Gatot dikutip dari laman jatimnow.com, Rabu (27/10/2021) malam.

Dari informasi yang didapatkan Polda Jatim, Gatot mengaku bahwa pesepeda yang terkapar tak sadarkan di jalan raya dengan tangan terdapat luka darah ternyata mulanya tersenggol oleh rekannya sendiri. Karena tidak bisa mengendalikan sepedanya, kemudian pesepeda itu disenggol lagi oleh rekan lainnya dari belakang sehingga jatuh.

Bahkan, Polda Jatim melalui Polrestabes Surabaya telah melakukan konfirmasi kepada Maspion apakah benar pesepeda itu anaknya. Hasilnya, memang informasi yang beredar di media sosial itu hoaks. “(Hasil) konfirmasi ke Maspion langsung, infonya hoaks,” tegas Gatot.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (27/10/2021) malam telah viral di beberapa WhatsApp Grup (WAG) diduga anak seorang bos Maspion tangannya dibacok oleh orang tak dikenal saat sedang Gowes di jalan raya.

Dalam video yang berdurasi 16 detik itu menunjukkan salah seorang peserta gowes terkapar tak sadarkan diri dengan luka di tangan sebelah kiri.

Beberapa rekan yang ikut gowes saat itu juga sangat khawatir dengan kondisi yang dialaminya oleh seorang yang diduga anak bos maspion itu.

Dalam caption pesan WhatsApp dituliskan bahwa yang diduga anak bos Maspion itu tangannya ditebas oleh orang tak dikenal hingga putus.

“Anak e Maspion naik sepeda ditebas tangannya  sampek putus oleh perampok. Ojo larang-larang sepedane. Sepeda 250 juta ya diincar rampok lah!!!,” tulis pesan WhatsApp itu.

Topik
ilfi nur dianagatot repli handokoGowes

Berita Lainnya

Berita

Terbaru