Lagi, Seorang Bayi dalam Kondisi Meninggal Ditemukan di Tumpang

Oct 27, 2021 14:46
Ilustrasi penemuan bayi (foto: istimewa)
Ilustrasi penemuan bayi (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kasus pembuangan bayi di Kabupaten Malang kembali terjadi. Kali ini, ada penemuan bayi di Sungai Sumber Gentong, Dusun Gentong, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Bayi nahas itu pertama kali ditemukan warga Selasa siang (26/10/2021) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB dalam kondisi tak bernyawa.

Saksi yang pertama kali menemukan bayi itu adalah Syamsul Arifin (65), warga Jalan Aris Munandar, Kelurahan Kidul Dalem, Kota Malang.

Saat itu, Syamsul sedang berjalan di pinggiran Kali Sumber Gentong. Kemudian, dia melihat sesuatu sedang mengambang.

Awalnya dia mengira bahwa itu adalah boneka. Tetapi, begitu Syamsul mendekat, wajahnya pun langsung pucat pasi. Ternyata, sesuatu yang tenggelam tersebut adalah mayat bayi. Dia kemudian langsung berteriak meminta tolong.

Mendengar teriakan Syamsul, dua orang warga kemudian datang dan kemudian melaporkan kepada kepolisian. Menerima laporan itu, Polsek Pakis langsung menindaklanjuti penemuan jenazah bayi tersebut.

“Jenazah itu ketemu di sungai, bukan di tempat pemandian,” ujar Kapolsek Pakis, AKP M Lutfi.

Usai mendatangi lokasi dan mengevakuasi, polisi saat ini masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. “Kami masih dalami dan selidiki kasus tersebut,” ucap Lutfi.

Demi memperkuat penyelidikan, polisi langsung mengirim jenazah bayi ini ke kamar mayat (KM) RSSA Malang untuk menjalani visum.

Sebelum ini, ada pula kasus pembuangan bayi di Tumpang yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri yang seorang mahasiswi bidan asal NTT. Beruntung, bayi mahasiswi ini selamat dan tidak sampai meninggal. Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Malang.

Topik
Pembuangan BayiPenemuan Mayat Bayitemuan mayat bayikekerasan anak kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru