Mobil Minibus Tertabrak KA Express Barang Diperlintasan Tanpa Palang Pintu

Oct 27, 2021 14:04
Kondisi mobil usai tertabrak KA Express barang jurusan Malang-Jakarta (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kondisi mobil usai tertabrak KA Express barang jurusan Malang-Jakarta (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Satu unit mobil berjenis minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Raya Sonotengah, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (27/10/2021) siang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Karena saat kereta sudah dekat, para penumpang langsung keluar mobil untuk menyelamatkan diri.

Kanit Laka Satlantas Polres Malang Ipda Andi Agung membenarkan bahwa ada satu unit minibus yang tertabrak kereta api di perlintasan Sonotengah.

“Benar ada satu unit mobil yang tertabrak kereta api di perlintasan Sonotengah. Mendapatkan informasi itu, kami langsung menuju TKP,” kata Andi Agung saat dijumpai di lokasi.

Andi pun menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Karena dari informasi yang ia terima, para penumpang langsung keluar mobil begitu tahu kereta sudah dekat.

“Alhamdulillah pengemudi dan penumpang selamat,” ucap Andi.

Sementara itu saksi mata kejadian, Fahrul Imron menjelaskan bahwa di dalam mobil terdapat tiga penumpang dan satu sopir. Mobil tersebut bergerak dari arah barat menuju timur.

“Jadi mobil arahnya dari barat menuju timur, dan kereta api arahnya dari selatan ke utara,” kata Fahrul.

Warga saat melihat kondisi mobil yang tertabrak KA express barang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

Pria yang mengaku sebagai saudara pemilik mobil itu menjelaskan bahwa keluarganya itu sebenarnya ingin pulang ke rumah setelah menjemput orang sakit. Akan tetapi ketika beredar di perlintasan, mobil tiba-tiba mati mesin sehingga tidak bisa dikendalikan.

“Nah di dalam itu ada 4 penumpang sama sopir, tadi ngantar orang sakit pulang. Tapi Alhamdulillah kondisi semua selamat, cuma yang sakit karena ditarik keluar ada luka di kaki,” ungkap Fahrul.

Sebagai informasi, mobil minibus itu tertabrak kereta api Express barang CC2018908 jurusan Malang ke Jakarta. Kerasnya benturan membuat mobil panther terseret sejauh 500 meter hingga masuk areal persawahan.

Atas peristiwa itu, warga berbondong-bondong untuk melihat kejadian tabrakan tersebut. Akan tetapi, petugas kepolisian bersama petugas dari PT KAI langsung sigap untuk memanggil mobil derek.

Topik
dwp uin maliki malangBerita Peristiwa Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru