Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Malang Beri Apresiasi Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

26 - Oct - 2021, 16:50

Belasan atlet berprestasi Kota Malang di ajang PON XX Papua 2021 yang diberi apresiasi Pemkot Malang, Selasa (26/10/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Belasan atlet berprestasi Kota Malang di ajang PON XX Papua 2021 yang diberi apresiasi Pemkot Malang, Selasa (26/10/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Belasan atlet berprestasi di ajang PON XX Papua 2021 mendapatkan apresiasi khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji di Gazebo Balai Kota Malang, Selasa (26/10/2021).

Dari 45 atlet binaan KONI Kota Malang yang dikirimkan ke PON XX Papua 2021, setidaknya 14 atlet berhasil meraih medali dari 8 cabang olahraga (cabor).

Wali Kota Malang Sutiaji merasa bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh atlet-atlet tersebut. Apresiasi ini diberikan sebagai salah satu bentuk agar para atlet tidak merasa cepat berpuas diri. Termasuk guna memotivasi para atlet lainnya untuk semakin rajin berlatih.

"Apresiasi itu supaya memantik ke anak-anak yang lain untuk berprestasi. Jadi memberikan motivasi kepada mereka-mereka untuk selalu latihan dan goal-nya mendapatkan medali," ujar Sutiaji.

Adapun, apresiasi bagi atlet peraih medali tersebut dibagi antar regu dan perorangan. Rinciannya, atlet cabor perorangan peraih medali emas senilai Rp 17,5 juta, medali perak Rp 12,5 juta, dan medali perunggu Rp 7,5  juta.

Sementara, untuk atlet cabor olahraga regu, untuk peraih medali emas senilai Rp 10 juta, medali perak Rp 7,5 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta. Dari apresiasi tersebut, nantinya para atlet ini juga akan mendapatkan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

"Dari provinsi nanti juga ada, cuma belum diberikan. Kalau sekarang kan ada 7 medali emas, ke depan mudah-mudahan misal 14 atlet ya 14 medali emas semua," terangnya.

Dalam hal ini Pemkot Malang juga tengah mempersiapkan secara bertahap berkaitan dengan sarana prasarana olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh para atlet. Hal ini dilakukan, guna memfasilitasi pelatihan untuk lebih meningkatkan prestasi para atlet olahraga di Kota Malang.

"Rata-rata mereka (atlet) mengeluhkan sarana prasarana (sarpras), contoh seperti sepatu roda itu kan sarpras masih minim. Nanti akan kami lakukan Insya Allah di tahun 2022. Panahan kami juga belum punya, sehingga harapannya ke depan bisa terpenuhi, bertahap," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengungkapkan, diraihnya perolehan medali para atlet kali ini merupakan prestasi yang baik. Mengingat, target awalnya paling tidak ada 5 atlet yang berhasil mendapatkan medali.

Sedangkan, kali ini khusus untuk medali emas saja ada 7 atlet dari Kota Malang. "Target sebetulnya 5 medali, tapi berhasil meraih 7 medali emas. Apresiasi ini diharapkan mampu menambah prestasi bagi para atlet baik yang sudah meraih medali dan yang lainnya," ungkapnya.

Untuk diketahui, daftar peraih medali atlet berprestasi Kota Malang di ajang PON XX Papua 2021 antara lain sebagai berikut:
- Cabor PERSEROSI (Sepatu Roda), diraih oleh Yossy Aditiya Nugraha (4 medali: emas 2, perak, dan 1 perunggu).
- Cabor Terbang Layang, diraih oleh Aviandi Wahyu Perdana (medali emas).

- Cabor Basket Putri (medali emas), yakni, Adelaide Callista Wongsohardjo, Amelia Ryan Ayu Ardhany Putri, dan Faizzatus Shoimah.
- Cabor Basket Putra (medali perunggu), yakni, Aulia Nafigo Setiawan.
- Cabor Sepak Bola, diraih oleh Dicki Agung Setiawan bergabung dengan atlet KONI Jatim (medali perunggu).
- Cabor Angkat Besi (medali perak) diraih oleh Muchamad Choirul Anwar dengan berat 96 Kg, dan Sofyan Listianto dengan berat 86 Kg.
- Cabor Gulat, diraih oleh Supriono dan Aifiya Kurniawati (medali perak).
- Cabor Renang (medali emas dan perunggu, diraih Izzi Dwifaiva.
- Cabor Atletik, yakni, Atjong TioPurwanto (medali emas) dan Selamet Rizki (medali perak).


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy