204 Mahasiswa Diwisuda, Wisudawan Berprestasi di Kampus PIM Banjir Penghargaan

Oct 26, 2021 15:35
Prosesi wisuda Kampus Putra Indonesia Malang di Hotel Harris, Kota Malang pada Senin, (25/10/2021). (Foto: Kampus PIM)
Prosesi wisuda Kampus Putra Indonesia Malang di Hotel Harris, Kota Malang pada Senin, (25/10/2021). (Foto: Kampus PIM)

JATIMTIMES- Kampus PIM (Putra Indonesia Malang) yang menaungi AKAFARMA (Akademi Analis Farmasi dan Makanan) dan AKFAR (Akademi Farmasi) melakukan wisuda kepada 204 mahasiswa di Hotel Harris, Kota Malang pada Senin, 25 Oktober 2021. Bagi yang terbaik, kampus ini tidak pernah absen memberikan penghargaan.

Gelaran wisuda di masa pandemi diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker hingga penataan tempat duduk berjarak antar wisudawan. Bahkan pelaksanaan wisuda hanya dihadiri oleh wisudawan.

Sementara orang tua atau wali wisudawan bisa mengikuti jalannya wisuda melalui kanal youtube kampus yang terletak di Jalan Barito, Kota Malang. Namun tetap dalam wisuda Akafarma-Akfar PIM tidak pernah absen dari pemberian penghargaan kepada wisudawan berprestasi.

Wisudawan Akafarma dengan Nilai IPK tertinggi diraih oleh Ayrton Hega Alpha Zona dengan nilai IPK 3.98. Sementara itu, IPK tertinggi lulusan Akfar diraih oleh Ayu Mayang Sari dan Melynia Adhaning Putri dengan nilai IPK 3.72.

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi mahasiswa, dan terimakasih pada Yayasan Putera Indonesia Malang, dunia usaha dan industri serta orang tua yang telah mendukung Akafarma PIM,” ujar Direktur Akafarma, Ambar Fidyasari, STP,. MP.

Rasa bangga itu juga diberikan kepada khususnya bagi lulusan yang bisa mendapatkan pekerjaan sebelum diwisuda. Sebab Akafarma PIM selalu memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk berprestasi akademik maupun non akademik.

Sementara itu salah satu wisudawan yang berprestasi dan telah bekerja sebelum wisuda, Ayrton Hega Alpha Zona, A.Md.Kes menyampaikan rasa terima kasih kepada almamaternya. Kampus PIM telah memberikan apresiasi terbaiknya kepada mahasiswa yang bekerja keras membangun prestasi atas bimbingan dan binaan para dosen.

“Prestasi ini juga yang digunakan para mahasiswa untuk mengharumkan civitas akademika. Saya ucapkan terima kasih atas bimbingannya dan semua civitas akademika Akafarma PIM karena mata kuliah yang diberikan sesuai dengan dunia kerja sehingga sebelum kerja sudah diterima di Industri Farmasi,” kata Ayrton.

Sementara itu Direktur Akfar PIM Dr. Apt. Bilal Subhan A. S, M.Farm menjelaskan, PIM merupakan institusi pendidikan Diploma 3 yang mempunyai dosen dengan gelar doktor terbanyak se Indonesia. Berharap lulusan PIM pandai dalam melihat peluang.

“Hidup di era pandemi dan revolusi industri, mahasiswa harus memiliki sikap pantang menyerah. Kompetensi tidak menjadi satu-satunya ukuran. Tetapi juga harus diimbangi dengan skill dan keterampilan yang memadai,” terang Bilal.

Karena itu pihakya memberikan semangat kepada wisudawan jika nantinya pulang ke tempat asal agar tidak merasa rendah diri, namun harus bangga. “Pulang dari wisuda jangan sampai merasa rendah karena lulusan Putra Indonesia Malang. Justru anda harus bangga menjadi lulusan Putra Indonesia Malang,“ ujar Bilal.

Sedang apresiasi dari Institusi dan Yayasan Putra Indonesia Malang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan mengharumkan nama kampus, mulai di ajang lomba akademik maupun non akademik. Mahasiswa berprestasi tersebut mendapat hadiah mulai dari  sertifikat, emas murni, hingga uang tunai jutaan Rupiah.

Topik
akfar malangputera indonesiaptsl blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru