Tampung Aspirasi Melalui Reses, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Soroti Pembangunan Jembatan Tlogomas

Oct 26, 2021 14:18
Suasana reses Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman (dua dari kanan) di wilayah Kecamatan Lowokwaru. (Foto: Istimewa).
Suasana reses Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman (dua dari kanan) di wilayah Kecamatan Lowokwaru. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Masa penyerapan aspirasi kepada masyarakat Kota Malang melalui reses terus bergulir. Salah satunya, yang dilakukan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman menyasar ke wilayah Kecamatan Lowokwaru.

Kali ini, hal yang disoroti terkait kelanjutan akan pembangunan Jembatan Tlogomas. Pihaknya, sebagai legislatif akan terus mengawal agar penyelesaian pembangunan jembatan alternatif dari Jl Raya Tlogomas ke Jl Saxophone atau sebaliknya tersebut tuntas tepat waktu.

"Semoga bisa tepat waktu dan lancar dalam proses pengerjaannya. Agar bisa dirasakan segera manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya, untuk mengurai kemacetan dan mempermudah urusan masyarakat dengan jarak tempuh yang lebih singkat," ujar Fuad.

Dengan dibangunnya jembatan ini, diharapkan juga mampu memberikan dampak yang baik bagi wilayah di sekitarnya. Dalam hal ini, perekonomian masyarakat sekitar bisa lebih meningkat dengan akses jalur alternatif ini.

"Diharapakan bisa mempercepat dan menambah pemasukan masyarakat, sehingga berdampak pada petumbuhan ekonomi warga," katanya.

Melalui reses ini, pria yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Malang ini menyebut, sebagai satu langkah menyerap aspirasi masyarakat. Yang mana, dari hasil aspirasi tersebut akan dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) dari anggota dewan.

"Jadi, mari pergunakan dan dimanfaatkan jalur dewan untuk usulan aspirasinya yang sifatnya penting dan mendesak agar bisa diprioritaskan dalam perencanan pembanguan Kota Malang," katanya.

Sehingga aduan, keluhahan dan laporan masyarakat bisa cepat tertangani dengan baik karena usulan dan informasi langsung dari masyarakat yang memahami juga masyarakat semdiri. Termasuk, apa yang menjadi kebutuhan di daerah masyarakat masing-masing.

Sebab, pengalokasian dan pemanfaatan APBD harus tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan sebaik dan seluas luasnya untuk kepentingan rakyat. Baik di bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan pelayanan terhadap masyarakat akan bisa dinikmati dan dirasakan manfaat oleh masyarakat Kota Malang.

"Sehingga APBD yang dianggarankan oleh pemerintah Kota Malang akan terserap dengan baik, masyarakat juga tentu yang akan diuntungkan," pungkasnya.

Topik
Reses dprdmenetDPRD Kota MalangDPD PKS Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru